HUT SHS
Headlines News :
Home » » TETTY-FDW CANANGKAN BUKIT SASAYABAN SEBAGAI KAWASAN AGRO EKOWISATA

TETTY-FDW CANANGKAN BUKIT SASAYABAN SEBAGAI KAWASAN AGRO EKOWISATA

Written By jhon simbuang on Kamis, 14 April 2016 | 20.00.00


Paruntu: "Selain itu, di areal itu akan dibangun patung Tuhan Yesus memberkati serta sejarah kehidupan Yesus”

Amurang, Identitasnews.com -  Lebih meningkatkan sektor pariwisata dan perekonomian rakyat, pada hari Kamis (14/4) siang, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE bersama Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH mencanangkan Bukit Sasayaban Amurang sebagai kawasan Agro Ekowisata denga melakukan penanaman pohon buah dan kayu sebanyak 5000 pohon.

Ketua panitia Ir Joutje Tuerah ST MSi yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum sekaligus merangkap Asisten II Setdakab Minsel dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan pencanangan Bukit Sasayaban menjadi destinasi kawasan Agro Ekowisata dibantu oleh para stakeholder yang peduli akan kelestarian alam yang terdiri dari PT Cargil, Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri dan Bank SulutGo.

“Nantinya penanaman akan dilakukan oleh para SKPD sesuai dengan lokasi yang telah ditetapkan. Para SKPD bukan saja melakukan penanaman pohon, tapi pelihara dan merawat tumbuhan yang akan ditanam. Nantinya kebun setiap SKPD akan dinilai mana yang terbaik,” ujar Tuerah 14.

Sementara itu, Tetty sapaan familiar Bupati dalam sambutannya mengajak para stakeholder bersama pemerintah daerah untuk bergandengan tangan mengembangkan segala potensi yang terkandung di Minsel.

“Bukit Sasayaban yang dulunya ditumbuhi ilalang, sekarang akan dikembangkang menjadi kawasan Agro Ekowisata yang bertujuan untuk menjadi salah satu objek pariwisata Minsel. Selain itu, di areal itu akan dibangun patung Tuhan Yesus memberkati serta sejarah kehidupan Yesus,” ungkap Tetty Selasa (14/4).

Pencanangan ini juga, lanjut Byupati Tetty, sangat berguna mengingat pemberdayaan manusia otomatis akan terealisasi dengan segala bentuk.
“Dengan begitu ketika para wisatawan datang berkunjung ke tempat ini, mereka bukan menikmati objek wisata religi serta keindahan teluk amurang saja, tapi boleh menikmati buah-buahan segar yang kita tanam. Masyarakat juga akan diberdayakan dengan akan dibangun pula pusat kuliner,” tambahnya.

Untuk pengembangan kawasan Bukit Sasayaban pemerintah telah memprogramkan pembangunannya secara bertahap setiap tahun. Hadir dalam acara ini, Pimpinan dan Anggota DPRD Minsel, Forkompimda Dandim 1302 Minahasa, pejabat penghubung Minsel, Kapolres yang diwakili Kabag Ops, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pimpinan Kelompok Tani, juga pimpinan para stakeholder pendukung kegiatan ini.
Selanjutnya acara dilanjutkan dengan kegiatan Ibadah Kebaktian Kebangunan Rohani yang dilaksanakan di lapangan Pondang Kecamatan Amurang Timur, dengan pembicara Pdt Gilbert Lumoindong.
Pelaksanaan ibadah KKR sebagai ungkapan syukur pemerintah daerah dan masyarakat minahasa selatan atas dilantiknya Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Franky Donni Wongkar SH. (ADVETORIAL/Meyvo Rumengan)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD