HUT SHS
Headlines News :
Home » » Tempat Ijin KPPTSP dan SatPol-PP Sidak Tower dan Rumah Kost

Tempat Ijin KPPTSP dan SatPol-PP Sidak Tower dan Rumah Kost

Written By jhon simbuang on Kamis, 07 April 2016 | 20.00.00

Amurang, Identitasnews.com - Maraknya perusahan dan usaha lainnya di kabupaten Minaahsa Selatan(Misnel),maka Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (KPPTSP) dan Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (SP3) Kabupaten Minahaasa Selatan (Minsel), melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah Tower dan Rumah Kos-kosan.

Kepada media ini kepala kantor KPPTSP Franky Pasla SP, Msi, saat melakukan sidak di Kecamatan Tumpaan. Ia mengatakan, untuk saat ini pihaknya melakukan sidak masih dengan tahapan.
“Sidak kali ini bukan untuk menindak tegas, tetapi memperingatkan kepada perusahan dan tempat usaha, untuk mengurus ijin, baik itu ijin sudah lewat, maupun belum mengurus ijin,” bebernya.
Untuk itu, lanjut Pasla, bagi pihak yang terjaring Sidak, sebaiknya kedepan nanti segera melengkapi administrasi yang wajib dikantongi. “Kami sangat mengharapkan agar warga yang memiliki tempat usaha serta perusahan harus memiliki ijin,”kata Pasla.

Sedangkan untuk tower yang ada, lanjut Pasla, dia akan memanggil pihak yang memiliki tower, yang belum memperpanjang ijin maupun tidak memiliki ijin. “Ada baiknya harus mengurus ijin,karena sangat penting sekali jika pihak tower dapat mengurus ijin,”tuturnya.
Lebih jauh lagi, untuk rumah-rumah kost yang hingga saat ini masih banyak tidak memiliki ijin dan IMB. Oleh sebab itu Pasla menghimbau kepada warga yang memiliki rumah kost untuk memperhatikan apa yang menjadi program pemerintah dalam hal ini pengurusan ijin.
“Inikan sudah kami sosilisasikan kepada warga mengenai kepengurusan ijin, Maka dari itu, saya mengharapkan dapat juga membantu kami pemerintah,”pungkas Pasla.

Terkait sidak yag dilakukan, Kepala Kecamatan Tumpaan Franky Toar mengatakan , untuk wilayah kerja Kecamatan Tumpaan banyak tower yang belum memiliki ijin.
“Sebagai kepala kecamatan saya sudah sering menyampaikan agar pemilik tower dapat mengurus ijin di kantor KPPTSP, agar nantinya tidak ada kendala. Tetapi sepertinya yang kami sampaikan tidak diperhatikan,”kata Toar.(Meyvo Rumengan)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD