Iklan

Takut Ketahuan Beroperasi Diam-diam, PT MMP Gerakkan Warga Gertak Kehadiran VAP-JO

Posted by jhon simbuang on Rabu, 27 April 2016

Airmadidi, Identitasnews.com - Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan dan Wabup Ir Joppi Lengkong bersama Forkopimda menginjakkan kaki di Pulau Bangka Kecamatan Likupang Timur Minut pada Rabu (27/4) kemarin.

Tim VAP-JO bertujuan menggenapi janjinya untuk meninjau lokasi Tambang PT Micgro Metal Perdana (MMP) yang selama ini sudah cukup memekakkan telinga bupati, karena selalu saja ada laporan bahwa PT MMP masih saja beroperasi padahal sudah kalah dalam gugatan di Mahkamah Konstitusi dan gugatannya di tolak oeh Mahkamah Agung.
Menariknya, romobongan Bupati langsung disambut dengan demo dari dua desa yang pro dan kontra. Salah satu warga Desa Ehe Martina Sikome mengaku mereka sangat mendukung PT MMP untuk beroperasi di Pulau Bangka.
"Kami mendukung adanya tambang PT MMP ini. Karena banyak warga dari desa ini bekerja di perusahaan tersebut," kata Sikome.
Sebaliknya, John Haerani Desa Kahuku menyumpah kehadiran PT MMP karena tidak ber-peri kemanusiaan."Kami mengutuk dan mengecam perusahaan ini, sebab mereka sudah main uang dengan mantan Bupati Sompie Singal dan Allan Mingkid sementara hak kami diperjual-belikan tanpa mengingat nasib anak-cucu kami kedepan nanti mau jadi seperti apa. Ibu Bupati harus tahu, harga tanah kami dipatok seperti harga TEMPE," sembur aktivis SAVE BANGKA ISLAND itu.

Lanjut Haerani, Bupati juga harus mewaspadai keberadaan beberapa staf dan jajaran di lingkup pemerintahannya sebab ada yang punya dua kepala. “Ibu Bupati harus hati-hati, ada beberapa pejabat yang sudah main aman dengan pihak perusahaan illegal ini. Mereka sudah dapat uang banyak dari perusahan keparat ini, sementara kehancuran dan semua dampak nanti, Ibu Bupati kasiang yang mo terima.  Ingat Ibu, samua warga yang pro PT MMP adalah orang-orang lawan pilkada VAP-JO waktu lalu,” tandas Haerani.

Tak gentar dengan para pendemo, Bupati Vonnie Anneke Panambunan dengan beraninya bersama rombongan turun dari kapal dan mendengarkan keluhan dari dua desa tersebut."Saya minta kepeda masyarakat yang ada di Pulau Bangka agar selalu baku-baku bae jangan saling bermusuhan. Ingat, ngoni ini basudara samua, dan ngoni so pilih kita jadi ngoni pe bupati, maka so sepantasnyalah kita mo lindungi pa ngoni agar yanda ada pihak luar mo beking saki pa ngoni.Saya sudah menyurati ke Gubernur Sulawesi Utara  untuk menindak lanjuti tambang itu," ungkap VAP.

Usai memberi beberapa saran dan pemberitahuan, rombongan Bupati VAP-Jo terus menuju ke pusat PT MMP yang nampak seolah tidak terpengaruh oleh kehadiran orang nomor satu di Minut itu.(Red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

19.00.00

0 komentar:

Posting Komentar