Iklan

Sosialisasi Anti Narkoba Bagi-bagi Bunga dan Stiker, 'Forjubir Minut' Sarat Dukungan

Posted by jhon simbuang on Jumat, 15 April 2016

Boskid: “Mari sama-sama torang katakan, NARKOBA Haram Bagi Torang Samua”

Airmadidi, Identitasnews.com - Narkoba sudah seharusnya menjadi musuh bersama masyarakat. Guna menyelamatkan anak bangsa dari bahaya Narkoba Forum Jurnalis Biro Minahasa Utara (Forjubir), bekerjasama dengan Polres Minut dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) dan Dishubkominfo Minut, Utu-Keke Minut dari Disbudpar, Jumat (15/4/2016) kampanye menolak narkoba digelar.
“Kampanye narkoba ini wujud keprihatinan Forjubir terhadap bahaya serangan narkoba, yang sekarang sudah merasuk di semua lini kehidupan, Mari sama-sama torang katakan, NARKOBA Haram Bagi Torang Samua,” bener Penasehat Forjubir Minut Daniel Matthew Rumumpe.

Menurut Pembalap Nasional tersebut (Daniel red-), dengan diadakan kampanye tolak narkoba ini akan muncul kesadaran dari masing-masing pribadi untuk tidak mencoba mengkonsumsi narkoba.
“Terlalu banyak hal buruk yang ditimbulkan dari konsumsi Narkoba. Marijo torang sama-sama berseru untuk tidak mencoba-coba barang haram yang akan merusak mental setiap anak bangsa. Dengan begitu misi menyelematkan anak bangsa dari bahaya narkoba juga tersampaikan,” sembur suami tercinta dari Estrella Tacoh Dirut PD Klabat Minut itu.

Aksi turun lapangan ini juga didukung penuh oleh Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Minut. “Kita siap berdiri paling depan mendampingi kegiatan kegiatan kempanye tolak Narkoba,” umbar Howard Pengky Marius STh selaku Ketua GMBI Distrik Minut.

Sasaran kampanye tolak Narkoba tahap pertama digelar dengan agenda bagi-bagi stiker dan bunga diruas jalan Airmadidi jalur Manado-Bitung, tepatnya di bundaran Airmadidi.
Didukung ajakan secara bergantian melalui pengeras suara dalam mobil milik Dishubkominfo, para simpatisan berdatangan sehingga kemacetan di ruas jalan depan bundaran Airmadidi sempat terjadi.
Tapi berkat kerjasama yang baik antara Polres Minut dan Dishubkominfo, kemacetan tidak terjadi serius. Kendaraan dari dua arah berlawanan hanya tertatih-tatih dikarenahan para peserta sempat membagi-bagikan bung dan stiker yang disambut baik oleh para pemilik kendaraan.

Perlu diketaui bersama, kegiatan ini akan berlanjut. Menurut Ketua Forjubir Haryadi Laode, Forjubir akan melaksanakan kegiatan sosialisasi di sekolah-sekolah dan beberapa tempat strategi lainnya.

“Berkat keseriusan Pak Daniel selaku Pembina serta dukungan pihak-pihak Pemkab, Dekab dan para SKPD terkait, pada puncak acara nanti akan diadakan seminar sehari tentang bahaya Narkoba dengan menghadirkan pembicara tunggal Kepala BNN Pusat Komjen Pol Budi Waseso,” jelas Laode yang kesehariannya adalah Wartawan Koran Sindo di Biro Minut.(Advertorial/John/Ficky)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

21.00.00

0 komentar:

Posting Komentar