Iklan

SEMANGAT REBUT ADIPURA, KEBERSIHAN LINGKUNGAN DI KOTA KOTAMOBAGU TERUS DIMAKSIMALKAN.

Posted by jhon simbuang on Jumat, 29 April 2016

Kotamobagu, Identitasnews.com  -  Kota Kotamobagu  memiliki semangat  untuk menyabet Piala Adipura Tahun 2016.
Piala Adipura merupakan penghargaan Nasional bidang kebersihan dan lingkungan. Plt Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kotamobagu, Nasrun Gilalom dengan tegas meminta agar seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) selaku penanggung jawab, camat dan lurah agar mengevaluasi kinerjanya.
Tidak hanya itu, juga diharapkan kematangan persiapan untuk penilaian program Adipura yang akan berlangsung pekan ini.
“Jadi, kita terus melakukan evaluasi dan meninjau, sejauh mana kesiapan SKPD  melakukan perbaikan dalam hal kebersihan lingkungan. Kita berharap pada penilaian nanti, kita mampu meraih rata-rata nilai yang melewati passing grade (nilai terendah) yakni 73. Sehingga keinginan khususnya warga Kota Kotamobagu untuk dapat meraih Piala Adipura bisa terwujud,” tegas Gilalom

Menjelang penilaian Adipura, lanjut Nasrun, pemkot akan menggelar rapat evaluasi lapangan. Di mana segala kesiapan wajib dimatangkan bersama seluruh pimpinan SKPD sehingga bisa diketahui titik mana yang masih lemah dan yang sudah siap.
“Setiap SKPD sudah punya tugas sendiri, juga binaannya. Camat juga wajib pantau kondisi di lapangan. Sehingga kita buat tim kebersamaan untuk menopang dalam segala hal berkaitan dengan kesiapan penilaian tim Adipura,” ujar Nasrun.
Ia juga menambahkan secara umum beberapa indikator perlu ditingkatkan dalam penilaian Adipura, yaitu terkait fasilitas pemilahan dan pengolahan sampah serta Tempat Pembuangan Sampah (TPS). “Diharapkan semua indikator ini dapat dimaksimalkan agar dalam penilaian nanti bisa memberikan hasil yang baik,” pungkas Nasrun.
Terpisah, Camat Kotamobagu Utara Nehru Mokoginta SPd kepada media ini mengatakan upaya dari pemerintah kota Kotamobagu untuk mewujudkan visi dan misinya harus diberikan dukungan penuh. "Saya harap ini semua dapat memotifasi masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan bersih," urai Mokoginta sembari memberikan contoh dan dorongan kepada masyarakat. berupa pengecetan pagar bambu dihadapan rumahnya sendiri. (Feki/Dayat)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

21.30.00

0 komentar:

Posting Komentar