Iklan

SDN 3 KOTAMOBAGU GELAR UJIAN SEMESTER BERKUALITAS

Posted by jhon simbuang on Senin, 18 April 2016

Kotamobagu, Identitasnews.com - Walikota Tatong Bara melalui Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga Dra Rukmini Dimbala MAP mengharapkan pendidikan di Kota Kotamobagu harus berkualitas dan berintegritas. 
Sementara disalah satu sekolah dasar yakni SD N 3 Kotamobagu, terpantau sedang melaksanakan ujian semester, begitu tertibtak bersuara, sehingga kalau hanya lewa tidepannya saja, orang pasti mengira bahwa sekolah ini tak ada aktivitas. 
Menurut kepala sekolah Hamdan Mokodompit saat ditemui diruangan kerja mengatakan semua ini terjadi karena sinkronisasi antara pihak sekolah, para orangtua murid, dan para siswa yang sadar betul apa artinya ujian tersebut bagi mereka.
“Selain itu, kami juga tak henti – hentinya memberikan arahan serta bimbingan terhadap seluruh  yang terlibat dalam proses belajar dan mengajar di SDN 3 Kotamobagu ini. Para siswa  diberikan pengawasan serta bimbingan untuk dapat melaksanakan tugas mereka disertai doa dan harapan agar supaya dapat menyelesaikan tugas mereka dengan baik,” tuturnya sederhana.
Lanjut Mokodompit, sangat penting bagi anak didiknya adalah dapat  mengikuti pelajaran dengan baik sehingga tatkala mengikuti ujian semester para siswa tersebut dapat mengikutinya dengan penuh kepercayaan diri.
“Kami para guru disini berharap anak didik mampu melaksanakan ujian sekolah nanti dengan hasil yang baik, mengingat tatkala akan melangsungkan ke-jejang yang lebih tinggi, para siswa mampu menunjukan potensinya, kualitasnya serta mampu bersaing dan berkarya untuk kemajuan pendidikan di Kota Kotamobagu,” harap Hamdan Mokodompit.
Kepala Sekolah SD N 3 Kotamobagu Hamdan Mokodompit juga menjelaskan bahwa, Ujian Nasional (UN) telah berganti nama menjadi Ujian Sekolah (US). Berdasarkan Prosedur Operasional Standar Ujian Sekolah (POS US) dan Jadwal pelaksanaan US SD/ MI, maka US yang dikeluarkan pemerintah beberapa hari yang lalu (Ujian Sekolah) diselenggarakan mulai Bulan Mei 2016 nnti.
“POS US tahun ajaran 2015/ 2016 disusun oleh Badan Penelitan dan Pengembangan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Balitbang Kemendikbud) yang diatur dalam peraturan Kepala Balitbang Kemendikbud No. 045/H/HK/2015 tertanggal 17 Desember 2015.
Jadwal%2BUAS%2B2016. Sejak tahun ajaran 2013/ 2014 Ujian Nasional (UN) untuk SD/ MI dihapus. Format ujian akhir SD/ MI berubah hanya menjadi Ujian Sekolah. Kelulusan siswa ditentukan sepenuhnya pihak dewan guru melalui penilaian Ujian Sekolah, serta mempertimbangkan nilai mata pelajaran lain dan presentase kehadiran siswa,” timpal Mokodompit.
Inilah Jadwal POS SU menurut Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kotamobagu:
-    Jadwal%2BUS-M%2BSD-MI%2Bdan%2BSLB%2B2016
-    Jadwal Pelaksanaan UAS SD/ MI 2016
-    Jadwal%2BUS-M%2BProgram%2BPaket%2BA-Ula
-    Jadwal Pelaksanaan UAS Paket A/ Ula 2016
-    Ujian akhir tingkat SD/ MI ini tetap mengujikan tiga mata pelajaran, yakni Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA. Jadwal pelaksanaan Ujian Sekolah tahun ajaran 2015/2016 akan dilaksanakan mulai tanggal 16 sampai 18 Mei 2016.
“POS US ini sebagai pedoman dalam penyelenggaraan Ujian Sekolah di tingkat SD/ MI dan sederajat tahun ajaran 2015/ 2016. Selengkapnya POS Ujian Sekolah/ Madrasah (US/ M) SD/ MI, SDLB, dan Program Paket A tahun ajaran 2015/ 2016,” pungkas Mokodompit. (Feki).

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

21.15.00

0 komentar:

Posting Komentar