Iklan

Rapat Bersama DPD-DPR RI, Olly Dondokambey Angkat Isu Pembangunan Infrastruktur dan Pariwisata

Posted by jhon simbuang on Jumat, 08 April 2016

Liputan Khusus Ficky Koloay



Jakarta, Identitasnews.com – Untuk pertama kalinya DPR RI dan DPD RI Dapil Sulut melaksanakan rapat koordinasi bersama jajaran Pemprov Sulut dan Kabupaten/kota se-Sulut, di Hotel Fairmont Jakarta, Jumat (8/4).
Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey memaparkan kondisi daerah secara khusus terkait pembangunan dan pariwisata.
“Masalah infrastuktur belum berjalan dengan baik. Semoga tahun ini dan tahun depan, semua program bisa terlaksana. Jalan ringroad beres, pelebaran jalan ke Tomohon cepat selesai, tol Manado-Bitung pembebasan lahannya bisa selesai,” kata Dondokambey.
Terkait tol, Dondokambey mengatakan anggaran untuk pembangunan infrastruktur telah siap sebesar Rp2 triliun, namun proses tender belum bisa dilakukan. “Ini karena pembebasan lahan belum beres,” katanya.
Soal pariwisata, gubernur menilai perlu dikembangkan melalui pendidikan. “Pariwisata jadi target kita khususnya pembangunan Bunaken dan sekitarnya. Saya juga ingatkan, masalah pendidikan bukan hanya meningkatkan sumber daya manusia tapi juga menongka pariwisata. Saya cek tidak ada anggaran di Diknas untuk menopang pariwisata, kedepan harus ada,” pesannya.

Rakor tersebut dihadiri anggota DPD RI Marhani Pua, Benny Ramdhani, anggota DPR RI Wenny Warouw, Ketua DPRD Sulut Andre Angouw, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan, Wabup Minut Joppi Lengkong, Bupati Minahasa Jantje Sajow, Bupati Minsel Tetty Paruntu, Wabup Minsel Frangki Wongkar, Wakil Walikota Tomohon Syerly Sompotan, Bupati Sitaro Tonny Supit, Wakil Walikota Bitung, Maurits Mantiri, Bupati Bolmong Herson Mayulu, Bupati Boltim Sehan Lanjar, Bupati Sangihe Hironimus Makagansa.(ficky)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

21.00.00

0 komentar:

Posting Komentar