Iklan

Polres Kerahkan ¾ Kekuatan Amankan Pilhut Serentak

Posted by jhon simbuang on Rabu, 13 April 2016

Airmadidi, Identitasnews.com - Polres Minut siap mengamankan pesta demokrasi pelaksanaan pemilihan hukum tua (Kumtua) serentak yang akan dilaksanakan 3 Mei 2016 mendatang .
Kapolres Minut AKBP Eko Irianto melalui Wakapolres Kompol Krisbianto mengatakan, giat pengamanan Pilhut menjadi prioritas jajarannya dalam menciptakan situasi Kantibmas.
“Untuk Pilhut serentak ini kan baru pertama kali digelar. Makanya kita fokus menjaga keamanan,” terangnya, kemarin, seraya menambahkan Polres juga akan meminta bantuan pesonil dari Polda dalam melaksanaman pengamanan.
Pola pengamanan Pilhut itu juga melibatkan unsur-unsur pengamanan lainnya seperti TNI, Pol-PP dan Linmas. “Total daerah yang menggelar Pilhut itu ada 56 desa. Dan tiap desa ditempatkan 3 personil untuk mengamankan Pilhut hingga selesai,” tandasnya.

Mengoptimalkan pengamanan, Polres Minut juga sudah berkoordinasi ke Polda Sulut dan menambah pasukan BKO. “Harapan kita Pilhut bisa berjalan sukses dan lancar. Dengan begitu situasi Kantibmas berjalan baik,” tutupnya.
Sebelumnya Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) mengatakan, Pilhut merpakan prioritas Pemkab dalam menjaga kesinambungan roda pemerintahan. “Dengan suksesnya Pilhut, tentu berimbas pada proses pelayanan kemasyarakatan dan pembangunan Minut ke depan,” harap VAP.
Sementara itu, agenda pembukaan hasil tes 73 Balon Kumtua yang melakukan demo penolakan terhadap hasil tes tulis yang dilaksanakan pekan lalu batal. Bedasarkan pantauan media ini, kantor DPRD situasinya lengang tak ada kegiatan.(John/Ficky)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

18.30.00

0 komentar:

Posting Komentar