Iklan

Poli; "Mei 2016, Pasar Kauditan Siap Action

Posted by jhon simbuang on Senin, 25 April 2016

Airmadidi, Identitasnews.com - Pasar MA'UDIT Kauditan yang dibangun tahun 2010 tepat dibelakang Terminal Kauditan Ja ga 4, terus dibenahi oleh PD Klabat dan pemerintah Desa Kauditan I terlebih khusus Kepala Jaga 4 dan perangkat desa lainnya.
Belum 1 minggu di survey Direktur Utama PD Klabat, Estrella Tacoh, Pasar Kauditan mulai yang dibenahi telah kelihatan rapih.
Sesuai pantauan media ini, dilokasi Pasar Kauditan rampak beberapa perangkat desa sedang melakukan pembenahan dan pembersihan di awasi Direktur PD Klabat Heince Oscar Poli.
Kumtua Kauditan I Frangky Enokh melalui Angel Tirsa Luntungan Kepala Jaga 4 mengatakan, masyarakat sangat senang difungsikannya kembali Pasar Kauditan.
"Warga sangat senang, soalnya warga Kauditan Satu selama pasar ini tutup, semua pergi belanja ke Kauditan Dua. Makanya ketika PD Klabat akan fungsikan lagi pasar ini, masyarakat antusias menyetujui, jelas Luntungan Sabtu (25/4).
Menurut Luntungan sampai hari ini pihaknya telah mendata 214 pedagang. "Mereka itu pedagang lama yang sekarang menempati Pasar Kauditan di Jaga 5. Mereka rata-rata warga Desa Kauditan, Kema dan Airmadidi.
Direktur PD Pasar Estrella Tacoh melalui Direktur 2 Heince Oscar Poli kepada wartawan membenarkan yang mana sudah ada data 250 sampai 300 pedagang sudah mendaftar untuk aktif di Pasar itu.
"Kalau semua berjalan dengan lancar, dua minggu depan atau awal Mei 2016 nanti, Pasar Kauditan ini sudah siap action," tuturnya.
Menurut Poli, pedagang yang di utamakan masuk pe Pasar Kauditan, adalah paa pedagang kecil. "Yang kita prioritaskan adalah para pedagang kecil seperti pedagang ikan, pedagang sayur - mayur dan lain-lain. Untuk pedagang makanan seperti rimah makan dan restoran, belakangan saja. Tapi bagi yang punya modal membangun tempat berjualan, silahkan mendaftar," tandas Heince.(John)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.00.00

0 komentar:

Posting Komentar