Iklan

PILKADES MINUT RENTAN, 3 DESA MASIH BERMASALAH

Posted by jhon simbuang on Rabu, 27 April 2016

Airmadidi, Identitasnews.com - Meski pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tinggal sepekan, namun dibeberapa desa masih saja ada masalah, sehingga berpotensi akan batal dilaksanakan 3 Mei nanti.
Seperti halnya yang terjadi di Desa Bahoy Kecamatan Likupang Barat, yang hingga saat ini, ternyata peserta yang maju masih saja satu orang.
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Minut, Sammy Rompis mengatakan untuk desa Bahoy ini, dibuka pendaftaran hingga tanggal 27 April (besok,red).

"Memang hingga saat ini, desa Bahoy masih diperpanjang pembukaan pendaftarannya hingga 27 april besok. Ini dikarenakan adanya pendaftar yang mengundurkan diri pada waktu lalu," terang Rompis.
Ditanya jika saja hingga tanggal 27 April, tidak ada lagi orang yang akan mendaftar, Rompis mengatakan bahwa sesuai peraturan akan di tunjuk seorang Pejabat. "Jika hingga tanggal 27 april besok, tidak ada lagi pendaftar, maka sesuai dengan peraturan yang berlaku maka akan ditunjuk seorang pejabat untuk memimpin. Namun, kami akan koordinasikan kembali dengan pimpinan," jelas Rompis.
Sementara itu, untuk dua desa, yaitu desa Kema Tiga dan Desa Wori, dijelaskan Rompis bahwa panitia akan melakukan rapat kembali. "Pasalnya, hingga saat ini, panitia belum membuka hasil seleksi yang telah berlangsung pada waktu lalu. Namun, dalam waktu dekat ini akan dilakukan rapat panitia," urainya.
Ditanya tentang besar anggaran yang akan digunakan pada pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini, Rompis menerangkan bahwa 2,3 Miliar Rupiah dari APBD tahun 2016 akan di pakai. "Total anggaran yang akan digunakan yaitu 2,3 miliar dari APBD Minut tahun 2016, itu sudah termasuk dengan anggaran untuk pengamanan Pilkades, sebesar 290 juta,"beber dia.
Sedangkan untuk anggaran setiap desanya, menurut Rompis anggarannya sekitar 7-8 Juta Rupiah. "Jika kurang bisa ditambah dari dana ADD dan juga sumbangan pihak ketiga. Untuk surat suara sendiri, hingga saat ini sudah 60 ribu lebih yang telah dicetak," pungkasnya.(Meikel Winowatan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

21.00.00

0 komentar:

Posting Komentar