Iklan

Permudah Pengurusan Administrasi Kependudukan,Disdukcapil Ciptakan Sistem Kurir

Posted by jhon simbuang on Kamis, 28 April 2016

Talaud,IdentitasNews.com - Dalam rangka Meningkatkan Pelayanan Publik khususnya Pengurusan Administrasi Kependudukan yang cepat dan efisien. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemkab Talaud Menciptakan Sistem Kurir.
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jabes Linda SPd, MAP, ketika diruang kerjanya Kamis (28/4) tadi mengatakan saat ini pihaknya telah melahirkan sistem kurir dalam pengurusan dokumen Kependudukan. dimana setiap warga boleh menitipkan dokumennya kepada kepala desa atau perangkat desa untuk membawa berkas tersebut.
"Mengingat pengurusan dokumen memerlukan waktu dan biaya karena jarak tempuh ke kantor Dinas Dukcapil cukup jauh bagi warga di Kepulauan Talaud maka sistem ini kami ciptakan, asalkan dokumennya lengkap.
Setiap Warga dapat menitipkan berkas tersebut kepada kepala desa (Kades) atau perangkat desa yang selanjutnya nanti akan dibawa ke Dinas Kependudukan untuk kami proses," jelas Linda.

Selain itu juga, Jabes Linda menambahkan Sistem Kurir ini juga untuk membantu mempermudahkan warga yang tak bisa berpergian jauh untuk dapat mengurus Administrasi Kependudukan ini.
Pagi tadi Kamis (28/4) Bupati melalui Sekertaris Daerah Ir.Adolof Binilang,ME melakukan monitoring kinerja dan pelayanan kepada publik di Instansi tersebut.
"Kedatangan kami ini dalam rangka menindaklanjuti instruksi Ibu Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip,SE untuk melihat secara langsung bagaimana pelayanan Dinas Kependudukan kepada Masyarakat ,karena memenuhi Kebutuhan Dokumen Kependudukan Masyarakat merupakan komitmen Pemerintah,"ujar Binilang. (Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

21.00.00

0 komentar:

Posting Komentar