Iklan

Pendaftaran SBMPTN Mulai Dibuka

Posted by jhon simbuang on Jumat, 29 April 2016


Malang, Identitasnews.com – Dua Perguruan tinggi kenamaan di Provinsi Jawa Timur yakni Universitas Negeri Malang dan Universitas Brawijaya akan membuka pendaftaran Computer Based Test (CBT) seiring dengan mulainya di buka pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN) 25 April sampai 20 Mei 2016.
Dua kampus raksasa ini untuk kali pertama akan mengadakan Computer Based Test  (CBT) selain Paper Based Test (PBT). Sementara UIN Maulana Malik hanya menggelar PBT.

Dalam sosialisasi SBMPTN di UM, Rektor UM mengatakan, CBT secara nasional hanya menerima 2.500 pendaftar dan yang lebihnya masuk dalam PBT. "Untuk UM kuotanya hanya 80 pendaftar sementara UB kuotanya 160 pendaftar, pungkas Rofiudin.

Baik Ujian CBT dan PBT akan di laksanakan pada 31 Mei 2016 dan pengumuman pada 28 Juni 2016. "Untuk calon mahasiswa yang mendaftar agar memperhatikan lokasi untuk melakukan tes tersebut," tukas Hariyono selaku Wakil Rektor 1 UM.

Wakil Rektor 1 UM Hariyono juga menambahkan bagi siswa lulusan 2014 dan 2015 mendaftar dulu sebelum pengumuman SNMPTN. “sebaiknya, bagi para lulusan SMA yang berkeinginan lanjut ke perguruan tinggi, jangan berlama-lama untuk mendaftar, mengingat kesempatan yang ada bisa dikata terbatas,” tandasnya.(Adit)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

14.21.00

0 komentar:

Posting Komentar