HUT SHS
Headlines News :
Home » » Pembayaran Dana Sertifikasi Guru Segera Cair

Pembayaran Dana Sertifikasi Guru Segera Cair

Written By jhon simbuang on Rabu, 13 April 2016 | 17.30.00

Airmadidi, Identitasnews.com - Kabar gembira buat oemar bakri di Minahasa Utara (Minut). Pasalnya, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) siap mengelontorkan anggaran sertifikasi tri wulan 1 untuk 1.553 guru.
"Data guru dan angaranya sudah ada jumlah gurunya sekira 1.553 orang total anggaranya 70an miliar untuk satu tahun dan akan dibayarkan setiap tri wulan. Jika juknisnya sudah turun secepatnya kita bayarkan," ujar Kepala Dikpora Maximiliam Tapada.

Lanjut, Tapada nenegaskan total anggaran untuk ¬pembayaran tunjangan sertifikasi tahun 2¬016 ini sebesar Rp70 miliar. Dana terseb¬ut ditransfer empat tahap atau per triwu¬lan. Untuk triwulan pertama ini sebesar ¬30 persen dari anggaran atau Rp21 miliar¬, sementara untuk triwulan dua dan tiga -sebesar 25 persen dan triwulan empat 20 -persen.
”Dananya sudah ada di kas daerah.¬ Setelah Juknis turun, dananya langsung ¬kami cairkan ke masing-masing rekening guru.

Ia berharap dengan dikeluar Juknis maka -pencairan tersebut dapat langsung dipros-es. Sementara bila dilihat tahun 2015 s¬ilam, dana sertifikasi ¬guru¬ ¬baru dapat diproses pada pertengahan Apr¬il. “Kita juga berharap demikian tahun 2¬016 ini dengan keluar
Juknis maka bisa d¬iproses pencairan.”jelasnya.

Di tempat terpisah sejumlah guru menyambut gembira kabar pembayaran dana sertifikasi. Pasalnya, pencaiaran dana sertifikasi ini akan digunakan untuk keperluan sekolah anak-anak. "Mudah-mudahan ini kabar gembira dan bukan sorga teljnga karena dana sertifikasi ini hak yang harus diberikan tepat waktu," ungkap sejumlah guru yang memjnta namanya tidak dikorankan.

Mereka menambahkan, agar supaya proses pencairan nanti guru tidak direpotkan dengan administrasi yang memberatkan hingga menyita waktu mengajar para guru.
"Jangan nanti setelah juknis keluar guru masih direpotkan dengan persoalan administrasi atau pemotongan anggaran dari pihak Dikpora yang pemanfaatan dana pemotongan tidak jelas," tutup para guru.(John/Ficky)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD