Iklan

Nelson Entiman Sebut LSM GTI Men-judge Tanpa Mengedepankan Asas Profesionalitas

Posted by jhon simbuang on Sabtu, 09 April 2016

Difitnah Manalip Koruptor, Masyarakat Talaud Siap Bela Bupati Pilihannya

Talaud, Identitasnews.com - Dukungan bagi Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip,SE atas dedikasinya membangun Tanah Porodisa mulai di apresiasi oleh berbagai elemen masyarakat,salah satu contohnya adalah koordinator LSM FOKUS dan LAKRI Nelson Entiman,SH.
Pengacara berbakat produk asli Talaud (Entiman red-) itu saas diitemui media ini mengatakan gebrakan-gebrakan yang di lakukan SWM dalam rangka memajukan Talaud itu sangat luar biasa.
“Lihat saja sendiri. Sebelum kita bicara kekurangan maupun sisi negative, mari kita lihat akhir-akhir ini, lewat Manalip Kabupaten Talaud lebih baik dari tahun sebelumnya,” beber Entiman.
Terkait pemberitaan yang santer beredar oleh dua media cetak berupa tudingan GTI bahwa Bupati Manalip telah menyalah gunakan kewenangan dan uang Negara, ternyata telah membuat geram putra Bantane (Entiman red-).
“Saya nilai tudingan itu adalah mengada-ada karena secara yuridis kelembagaan, LSM harusnya bertindak secara profesional, mandiri dan berintegritas. Janganlah kita berlagak sebagai penegak hukum seperti KPK, Kejaksaan, Kepolisian,"sembur Entiman Sabtu (9/4).
Sebuah lembaga sekelas LSM, lanjut Entiman,  sesuai amanat UU itu melakukan fungsi control. “Artinya fungsi pengawasan itu yang harusnya di utamakan oleh LSM. Kalau memang ada penyalahgunaan wewenang atau indikasi lainya,LSM itu seharusnya turun lapangan bukan hanya menerima informasi dan data dari beberapa pihak dan cara-cara seperti yang di lakukan GTI oleh Pak Berty Lumempouw yang mungkin hanya diwawancara jarak jauh (pinjam statement saja), itu adalah tidak profesional," ujar Nelson.
Sebagai sesama aktifis, lanjut Entiman, dirinya bukan mau menyangga atau menjadi pembanding kinerja LSM lain. Namun ia berharap LSM mana saja, sebaiknya bekerja secara frofesional, apalagi menyangkut nama baik seorang pejabat sekelas bupati.
“Saya hanya tidak sepakat dengan cara-cara yang di lakukan oleh GTI atas nama Berty Lumempouw. Anda ini orang Sulut entah Manado-nya di mana, berlagak pintar bicara tentang Talaud, tapi tidak pernah ke Talaud. Maka dari itu, sebagai putra Talaud saya berani bicara, mengingat harga diri orang Talaud sudah di pertaruhkan," tukas Entiman dengan nada tinggi.

Entiman tidak bias menerima tudingan yag dilontarkan kepada Bupati Talaud yang hanya ber-aroma dugaan, sementara pembuktiannya tidak ada atau tidak kuat. “Marilah kita pertahankan harga diri kita karena perlu di ingat Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip adalah simbol orang Talaud dan wajah Talaud. Disanalah harkat dan martabat orang Talaud, pungkasnya seraya menambahkan yang mana dirinya menduga tudingan yang di lakukan GTI itu adalah semata-mata sebuah opini atau pembusukan terhadap pemerintah daerah atau sekedar tebar pesona saja.
"Saya juga menduga, disini ada upaya media untuk mencari akses ke Pemkab Talaudm dengan menggunakan jurus tak terpuji yaitu PUKUL DULU SUPAYA JADI TAMANG. Maka dari, itu marilah semua stocholder, elemen masyarakat agar bahu-membahu bersama SWM bupati pilihan masyarakat membantu dan mengawal program, visi dan misi pemerintah daerah dengan ide-ide cemerlang bukan dengan cara menjebak untuk kepentingan pihak tertentu dan Pilkada ke depan karena inilah Bupati impian masyarakat.

Entiman juga mengingatkan bahwa ia bukan mengecam atau menuding, tapi mencari keabsahan nasib bupati Talaud yang di-zolimi dalam pemberitaan sepihak. “Saya tidak men-zolimi bahwa setiap media atau ormas dalam penegakan hokum mengedepankan penegakan hokum. Sebagai advokat saya melihat pemberitaan tentang Korupsi Bupati Talaud hanya sepihak. Dan saya siap berdiri terdepan asalkan dengan cara-cara profesional bukan karena kepentingan-kepentingan kelompok atau golongan tertentu saja,” tutup Entiman. (Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

18.54.00

0 komentar:

Posting Komentar