Iklan

Naskah Soal UN SMP di salurkan

Posted by jhon simbuang on Kamis, 28 April 2016

Talaud, Identitasnews.com - Jelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP 9-11 Mei mendatang, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga melalui Bidang Pendidikan Dasar(Dikdas) menyalurkan Naskah Ujian Nasional ke Sekolah-Sekolah SMP se-Kabupaten Talaud.
Ketika ditemui di ruang kerjanya Kamis (28/4) Kepala Bidang Pendidikan Dasar Zusan Arni Landang SPd. Msi, mengatakan Naskah Ujian Nasional sudah rampung disalurkan pagi tadi dan diterima langsung oleh Kepala Sekolah Masing-masing termasuk untuk sekolah yang ada di Kepulauan Nanusa.
"Sudah diserah-terimakan termasuk untuk yang di Nanusa. Namun sementara menunggu kapal, maka naskah ujian dititipkan di Polsek Melonguane," jelas Kabid Dikdas.
Sementara untuk Peserta Ujian Nasional Tingkat SMP total anak didik yang akan mengikuti ujian berjumlah 1385.
"Ujian akan dilaksanakan serentak mulai tanggal 9 sampai 11 Mei. Dan disediakan waktu untuk ujian susulan seminggu kemudian bagi siswa yang tidak berkesempatan hadir dengan syarat membawa surat keterangan sakit dan surat pernyataan dari orangtua siswa," ujar Landang.
Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMP Viktor Awaeh,S.sos menambahkan jumlah sekolah yang terdaftar selaku pelaksana Ujian Nasional (UN) sebanyak 40 Sekolah baik Negeri maupun Swasta.
"Ada satu Sekolah yang tak melaksanakan Ujian Nasional (UN) yakni SMP Kristen Efata Bambung Kecamatan Gemeh Karena belum memiliki siswa kelas sembilan," ucap Awaeh.
Lanjut dikatakan untuk distribusi Naskah Ujian Nasional memang sudah tidak mendapatkan pengawalan dari Pihak Kepolisian.
"Untuk pelaksanaan ujian sendiri akan dilakukan pemantauan. Dimana hal yang dilihat atau dipantau adalah jalannya pelaksanaan, jumlah siswa yang ikut dan hal-hal lainnya menyangkut teknis pelaksanaan Ujian Nasional. Kami juga menghimbau seluruh siswa mempersiapkan diri termasuk menjaga kesehatannya agar bisa ikut dalam ujian ini.(Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.30.00

0 komentar:

Posting Komentar