Iklan

Minsel Optimalkan Suplay Elpiji 3 Kg

Posted by jhon simbuang on Sabtu, 09 April 2016

Amurang, Identitasnews.com - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam hal ini Bagian Perekonomian terus mengaktifkan pangkalan siaga di setiap desa dan kelurahan.
Kepala bagian Perekonomian (Kabag Ekonomi) Adrian Sumuweng, SP, Msi kepada media ini mengatakan bahwa, dari sekitar 235 pangkalan siaga yang sudah ada di 177 Desa dan kelurahan sudah mulai diakfitkan.
“Jadi masyarakat Minsel yang membutuhkan LPG 3 Kg boleh membeli elpiji alias Lpg 3 Kg, karena sudah ada disetiap desa dan kelurahan pangkalan siaga,”kata Sumuweng.

Untuk inovasi yang baru diterapkan di Kabupaten Minahasa Selatan,diperuntukan bagi masyarakat Minsel,ini karena mengantisipasi adanya kelangkaan LPG didaerah ini.
“Pangkalan siaga tersebut yang memiliki izin resmi. Yang tidak ada izin bukan pangkalan siaga, seperti warung-warung. Dan, berdasarkan izin tersebut, pertamina menjadikan itu sebagai pangkalan siaga,” tukasnya.

Hadirnya pangkalan siaga,menurut Sumuweng,bukan juga mengantisipasi kelangkaan tetapi juga menekan/memperkecil adanya keluhan masyarakat yang sering tidak hadirnya LPG di daerah ini.
“Sekali lagi kami percaya,daerah Misnel tidak aakn ada lagi kelangkaan LPG,atau juga sering dikeluhkan masyarakat Minsel.
Pantaun media ini disalah satu pangkalan siaga banyak juga masyarakat yang berbondong untuk memanfaatkan LPG dalam hal ini LPG 3 Kg.
“Kami sangat berterima aksih kepada pemerintah kabupaten Minahasa Selatan dalam hal ini Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Franky Donny Wongkar,SH yang terus membantu kami warga.Hadirnya Pangkalan Siaga LPG3 Kg itu sangat memudahkan kami warga ,sehingga kami warga tidak lagi kesulitan menemukan tabung LPG 3 kg,”ujar Ruddy Durandt.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

02.02.00

0 komentar:

Posting Komentar