HUT SHS
Headlines News :
Home » » Manalip Serahkan Bantuan I Unit Ambulance Di Puskesmas Essang

Manalip Serahkan Bantuan I Unit Ambulance Di Puskesmas Essang

Written By jhon simbuang on Rabu, 06 April 2016 | 20.30.00

Talaud, Identitasnews.com - Dalam Kunjungan kerja di Kecamatan Essang untuk melantik Kades terpilih atas nama Darma Lambuaso kemarin (06/4/16) Sri Wahyumi Maria Manalip, SE pada kesempatan itu juga memberikan bantuan berupa I unit Ambulance di Puskesmas Essang.
Penyerahan Ambulance ini Manalip di dampingi Kadis Kesehatan dr.Kery Monangin kepada kepala Puskesmas Essang, Roslin Katiandagho.
Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip berpesan agar kiranya bantuan ini dapat di pergunakan dengan baik guna pelayanan bagi orang sakit.
“Dalam pengunaanya sebentar untuk membawa pasien rujukan ke RSUD itu, jangan memungut biaya sebab Ambulance ini di peruntukan bagi pasien yang membutuhkan pertolongan untuk berobat,” ujarnya.

Jadi, lanjut wanita cantik yang dikenal penuh perhatian pada masyarakat bawah Bumi Porodisa itu, pengoperasian Ambulance ini diharapkan benar-benar bagi masyarakat yang membutuhkan,”Jangan mengedepankan kepentingan pribadi atau kelompok, sementara masyarakat yang justeru membutuhkan, malahan tidak dilayani. Saya tidak suka itu,” pesan Manalip.

Terpisah saat ditemui media Identitasnews kepala Puskesmas Essang, Roslin Katiandagho mengatakan sangat bersyukur atas bantuan Ambulance dari Pemerintah, karena dengan hadirnya mobil ambulance ini pihak Puskesmas merasa tertolong bisa dengan mudah membawa pasien rujukan ke RSUD Melonguane.

"Kalau dulu, sebelum ada bantuan ini pihak keluarga harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk sewa kendaraan guna membawa pasien ke RSUD Melonguane. Jadi saya bersama seluruh staf Puskesmas Essang sangat berterima kasih kepada bunda (bupati.red-) atas bantuanya," ujarnya.

Katiandagho mengatakan juga, untuk Tahun ini penyakit yang meningkat khusus di Kecamatan Essang itu adalah ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Atas). Sesuai data yang dikeluarkan oleh KTU Puskesmas Essang, Engrith Binilang, penderita ISPA ini umur I Tahun sejumlah 3 orang, umur I-4 Tahun berjumlah 12 orang.

“Untuk penangananya pihak kami di Puskesmas Essang melakukan pelayanan kesehatan di desa-desa dan untuk pasien pemegang kartu KIS itu di gratiskan termasuk biaya rawat inap,” jelasnya.(Onal)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD