Iklan

LSM GTI Sulut “Minta” Polres Bitung Tuntaskan Kasus Terminal Kayu

Posted by jhon simbuang on Rabu, 13 April 2016

Lumempouw: “Jika masih mental dan mentah juga, kami akan membawa kasus ini ke Mabes Polri dan KPK”

Bitung, Identitasnews.com – Penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan alat Terminal Kayu Kota Bitung oleh Polres Bitung dinilai sangat lamban dan terkatung-katung.
Pasca habisnya masa tahanan dua tersangka AW dan AS, kasus bernilai Rp 8,4 miliar itu tak ada perkembangan sama sekali. Bahkan hingga kini menurut Dewan Pembina Garda Tipikor Indonesia (GTI) Sulut, Berty Lumempouw, penyidik Polres Bitung belum mampu melengkapi berkas kekurangan sesuai petunjuk Jaksa.
“Kami berharap kepada Kapolres Bitung untuk support para penyidik untuk berusaha mengungkap kasus Terminal Kayu yang hingga saat ini belum ada perkembangan apa-apa,” pinta Lumempouw, Rabu (13/4).
Pihaknya, lanjut Berty sangat menyangkan jika kasus Terminal Kayu tidak bisa dibuktikan, padahal fakta dilapangan peralatan bantuan Kementerian Perindustrian tahun 2010 sampai saat ini tidak bisa dipakai karena rusak.
“Alasanapa lagi yang akan terlontar jika kasus ini laksana di peti es-kan alias diam ditermpat, sementara gambaran kerugian Negara sudah tampak begitu terang,” timpal Lumempouw.
Pihaknya, lanjut Berty, member waktu sampai akhir bulan April sebelum menindak lanjuti kasus itu ke ranah hokum lebih tinggi. “Jika masih mental dan mentah juga, kami akan membawa kasus ini ke Mabes Polri dan KPK,” tandas aktivis vocal asal Kota Cakalang (Bitung).(Red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

17.30.00

0 komentar:

Posting Komentar