Iklan

Kunker di Kecamatan Essang, Manalip Lantik Kades Bulsel

Posted by jhon simbuang on Rabu, 06 April 2016

Menjawab Tudingan Lakukan Korupsi, Manalip Serahkan Semua Pada Tuhan


Talaud identitasnews.com - Bupati Kabupaten Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip.SE lakukan kunjungan kerja di Kecamatan Essang Kabupaten Kepulauan Talaud, di Desa Bulude Selatan (06/4/16).
Bupati di dampingi perwira penghubung (pabung) Direktur RSUD Mala, pejabat eselon II,III dan IV di lingkup Pemda Talaud, rombongan Bupati ini tiba pada pukul 10:15 wita di Desa Bulude Selatan dan di sambut oleh Camat Essang Nelmar Tumbal SH,tak ketingalan pula dalam penyambutan orang nomor satu Talaud itu.
Kehadiran Manalip dan rombongan dikalungkan bunga dan sambutan secara adat oleh Pentua Adat setempat, sebagai ucapan selamat dating. Setelah acara penyambutan Bupati Talaud yang kental dengan masyarakat sebagai "bunda", langsung menuju aula tempat pelaksaan acara diiringi ratusan masyarakat serta teriakan yel-yel dari masyarakat Kecamatan Essang yang begitu antusias menyambut kedatangan wanita yang murah senyum ini.
Selanjutnya Manalip mengambil sumpah dan janji kepada Kades terpilih Darma Lambuaso dan melantik kepala desa tersebut dengan di dampingi unsur Rohaniawan dan BPD di saksikan tamu undangan masyarakat.
Dalam sambutanya Manalip berharap agar kiranya kepala desa yang baru dilantiknya mampu mengemban amanah dengan baik demi kemajuan Desa Bulsel dan sekaligus mengingatkan agar menjauhkan diri dari KKN.
“Jangan motivasi untuk menjadi kepala desa hanya untuk memperkaya diri karena adanya dana transfer dari pusat tapi hendaknya keinginan untuk menjadi kades itu bertujuan untuk mengembankan desa lebi baik dari sebelumnya serta slalu memelihara hubungan yang baik, agar tercipta masyarakat yang rukun dan damai di Bumi Porodisa,” himbaunya santun.
Selanjutnya bupati perempuan pilihan masyarakat pertama ini menyentil seputar pemberitaan yang diberitakan oleh dua media cetak ahkir-ahkir ini di mana dirinya melakukan tindak pidana korupsi sejumlah Rp. 33M.
“Dengan tegas saya katakana itu tidak benar alias "fitnah" yang sengaja di lakukan oleh mereka yang tidak senang dengan saya,” tukas Manalip berapi-api.
Wanita berparas ayu yang dikenal santun dan ramah dengan semua jajarannya itu mengaku tidak pernah terbersit niat sedikitpun untuk melakukan korupsi apalagi sebesar 33M.
“Yang ada pada saya itu adalah selalu mendedikasikan diri saya untuk memberikan kemajuan bagi Tanah Porodisa dan memberikan yang terbaik bagi Talaud yang kita cintai bersama ini. Saya tidak marah apalagi menaruh dendam kepada mereka yang telah memfitnah saya, sabab yang berhak menghakimi manusia atas perbuatannya hanya TUHAN, dan biarlah TUHAN yang membalas atas semua yang telah disangkakan kepada saya,” tandas Manalip yang langsung disambut tepuk tangan hari ribuan hadirin.(Ronald Ontorael)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

16.30.00

0 komentar:

Posting Komentar