Iklan

Komisi II DPRD Minsel Ingatkan Dikpora Minsel Harus Copot Kepsek Yang Lakukan Pungli

Posted by jhon simbuang on Kamis, 21 April 2016

Amurang, Identitasnews.com - Menindak lanjuti sejumlah aspirasi masyarakat, Komisi II DPRD Minsel menggelar hearing atau rapat dengar pendapat dengan Dinas Pendidikan pemuda dan olah raga minsel.
Dalam Rapat dengar pendapat yang dilakukan ini, membahas sejumlah keluhan masyarakat diantaranya tunjangan sertivikasi guru, pemanfatan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan yang paling utama pungutan liar (Pungli) yang banyak dilakukan para oknum kepala sekolah (Kepsek).

Selaku Ketua komisi II DPRD Minsel Toar Keintjem saat di mintai keterangan Rabu (20/04/16) menganai hal tersebut mengatakan, sejumlah aspirasi ini pihak komisi II telah mengingatkan agar supaya mengambil tindakan tegas terhadap para oknum Kepsek yang diduga melakukan Pungli.

“Sebab laporan ini bukan baru sekali, tapi sudah berkali-kali diterima dari masyarakat, bila perlu oknum kepsek yang demikian dicopot/dipecat”, tegas Keintjem.
Lanjutnya, Begitu juga dengan pemanfaatan dana BOS harus transparan dan pemanfaatannya harus jelas, komisi II juga mengingatkan agar proses pencairan dana sertivikasi baik PNS maupun Non PNS jangan dipersulit," tuturnya.
Kadis Dikpora Minsel Ollyvia Lumi, SSTP, MSi juga lewat beberapa Kabid yang ada di Dikpora Minsel mengatakan, apa yang dibicarakan dalam rapat hearing ini akan ditindak lanjuti sesuai dengan ketentuan, untuk pembayaran tunjangan sertivikasi, permintaan pembayaran merujuk pada SK Dirjen.Ucap Mereka.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.00.00

0 komentar:

Posting Komentar