Iklan

Kejari Airmadidi Digerebek Kejagung dan Kejati Sulut, Wartawan Kecolongan ?

Posted by jhon simbuang on Jumat, 22 April 2016

Napitupulu menggerebek Kajari Airmadidi Agus Sirait SH

Airmadidi, Identitasnews.com – Suasana tenang yang identik dengan keseharian kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Airmadidi Minahasa Utara, tiba-tiba hadirnya dua (2) buah mobil jenis Toyota Fortuner Hitam dan Inouva Abu-abu dikawal sedan Patwal Polda Sulut.
Dari dua buah mobil yang diantar Patwal Polda itu turun beberapa oknum berseragam cokelat langsung masuk ke ruangan Kejari Airmadidi disambut penghormatan beberapa staf Keamanan Dalam (Kamdal) dan beberapa jaksa. “Mereka dari Kajati dan dari Kejagung,” kata salah satu sopir Patwal kepada sejumlah wartawan Kamis (21/4) sekira pukul 15.00 witta.
Hampir dua (jam) Ruang Kejari Airmadidi diduga kuat diobok-obok tim berjumlah tujuh (7) orang tersebut, sedangkan belum ada informasi resmi dari pihak Kejaksaan Airmadidi yang bias dimintai keterangan terkait kedatangan tim Kejagung maupun Kejati Sulut.

Beberapa saat kemudian dari dalam kantor Kejari Airmadidi, keluar Kasi Intel Hendra Wijaya Kamal SH tergesa-gesa dan langsung dikerubuti wartawan. Ditanya ada masalah apa dehingga Kejaksaan Airmadidi dapat kunjungan dadakan seperti itu, ia sempat tertegun dan menjawab yang mana hal ini wajar-wajar saja dalam pekerjaan jaksa.
“Bagi kami ini hal biasa, kan dalam satu tahun pimpinan-pimpinan sering dating inspeksi ke bawahan mereka ibarat orangtua menjenguk anaknya,” ujar Kamal sambil berlalu.
Sekitar dua jam dalam ruang Kejari, akhirnya tim tersebut keluar dan langsung diserbu para awak media sembari melontarkan pertanyaan kepada seorang wanita paruh baya dari kejagung.

Menurut Wakajati Sulut Ricardo Sitinjak SH.MH, wanita itu adalah salah satu JAMDA KEJAGUNG (Jaksa Agung Muda dari Kejaksaan Agung). “Kehadiran beliau adalah agenda junjungan dan inspeksi sesuai jadwal dari Kejagung,” tutur Sitinjak.
Wanita berperawakan tegap dan tegas itu, lanjut Wakajati Sulut, adalah Inspektur V Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) Kejagung. “Beliau bernama Ibu Resi Anna Napitupulu SH. MH,” tandas Wakajati.
Jamwas Kejagung Resi Anna Napitupulu SH. MH kepada wartawan membenarkan apa yang dikatakan Wakajati Sulut tentang agenda inspeksi ke Kejari Airmadidi. “Selain Kejari Airmadidi, kami juga lakukan inspeksi di kejaksaan lainnya. Inspeksi ini selain menilai kinerja para kajari dan jajarannya, kita juga harus mengecek apa ada kebutuhan mereka yang belum direalisasi,” tuturnya.

Ditanya apa ada tugas lain seperti penggerebegan ke Kejari Airmadidi, wanita berdarah Batak Toba itu tertawa lebar. Menurut Napitupulu, dirinya memang menggerebek Kajari Airmadidi Agus Sirait SH tapi gerebegan-nya secara pribadi.
" Selain memonitor pekerjaan dan kenyamanan kerja para jaksa saya sengaja datang mendadak kesini untuk menggerebek Kajari-nya karena dia sudah jauh sekali meninggalkan saya,” tukas Napitupulu sambil menunjuk Kajari Airmadidi Agus Sirait SH yang tersipu malu.
Selidik punya selidik, ternyata sebelum menjabat Jamwas Kejagung RI, Resi Anna Napitupulu SH pernah menjabat Kajati di Pontianak Kalimantan Barat. “Waktu saya pimpin kejaksaan di Pontianak, Pak Agus ini staf saya. Sekian lama tak ketemu, pas penugasan ke Sulut dan Kejari Airmadidi, jadi saya gerebek dia biar terkesan surprise gitu,” tandas wanita paruh baya yang matang dalam kinreja sebagai Jaksa Agung Muda itu sambil masuk ke mobil meninggalkan Kejaksaan Negeri diikuti lambaian tangan semua hadirin.
Alhasil…. Belasan wartawan yang semula menduga akan ada berita heboh, tampak saling pandang dan tertawa lebar merasa ‘Kecele’. Yah, semoga para pembaca juga tidak kecele dengan berita ini ya.(Red/Ficky)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

14.30.00

0 komentar:

Posting Komentar