Iklan

Humas Polda Sulut Bangun Instrumen Komunikasi Yang Sejajar Dengan Masyarakat

Posted by jhon simbuang on Jumat, 15 April 2016

Manado, Identitasnews.com - Bidang kehumasan pada organisasi Polri, merupakan instrumen strategis yang diperlukan untuk membangun komunikasi yang sejajar dengan masyarakat, sekaligus konstruktif, terkait dengan terbangunnya imege positif bagi eksistensi dan citra Polri.

Untuk itu, seluruh anggota Polri, khususnya jajaran Bina Mitra, harus menjadi Humas Polri terdepan di masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas), Polda Sulut AKBP Wilson Damanik, Pada Identitas News Jumat 15/4/2016 Saat Perbincangan Diruang Kerjanya.

Berkomunikasi yang baik dengan masyarakat, dapat membentuk opini publik, dan upaya penciptaan rasa saling mengerti diantara Polri dengan masyarakat, termasuk analisis serta prediksi kecenderungan publik terhadap organisasi kepolisian. Kesemua itu harus dikelola secara serius, kata Damanik.

Ditambahkannya, berbicara mengenai pengelolaan kehumasan tersebut, tentunya sangat erat kaitannya dengan eksistensi dari pengemban fungsi kehumasan di lingkungan Polri, baik yang ada di Polda maupun di wilayah yang biasanya dilakukan oleh Binamitra. Imbuhnya

Menurut Damanik yang sudah menjabat di kehumasan Polda Sulut semasa Kapolda 3 Priode itu, intensifikasi kehumasan sangat diperlukan dalam rangka membangun opini Polri guna meningkatkan kepercayaan dan partisipasi masyarakat.

Ditambahkan lagi opini dan citra kepolisian itu, merupakan kekuatan the power of opinion, yang kaitannya sangat erat dengan terbentuknya opini, pendapat atau persepsi publik (masyarakat). Sehingga setiap munculnya opini publik yang tidak menguntungkan, akan sangat berpengaruh pada citra Polri itu sendiri, kata Perwira menengah ini.
Diakuinya, sebagai kunci keberhasilan dalam memainkan peran tersebut, sesuai instruksi Kapolda Sulut, Brigjen Wilmar Marpaung, maka seluruh jajaran kepolisian Sulut, diperintahkan untuk Menebar Senyum kepada seluruh komponen masyarakat.

Tak hanya perintah, bahkan Tebar Senyum itu secara resmi diimplementasikan Kapolda Sulut melalui operasi Bersinar 2016, diberlakukan. Operasi tersebut, ternyata membawa hasil optimal dan menadapat tanggapan masyarakat masuk katagori terbaik. Karena berjalan kondusif, aman dan lancar. Tambah Perwira Menengah yang akrab dengan para Wartawan ini.(R.C/fL)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

15.24.00

0 komentar:

Posting Komentar