Iklan

Hadiri Pelatihan GAG Wan Teror Brimob, Manalip Minta Jaga Keamanan dan Ketentraman

Posted by jhon simbuang on Minggu, 17 April 2016


Talaud, Identitasnews.com - Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip SE bersama Sekretaris Daerah Ir Adolf Binilang ME, Sabtu (16/4), menghadiri Pelatihan Aplikasi Gerilya Anti Gerilya (GAG) Wan Teror yang di gagas Satuan Brimob Polda Sulut.

Kegiatan yang berpusat di desa Bowombaru, Kecamatan Melonguane Timur tersebut dilakukan dalam rangka menghadapi Kontigensi yang berada di Kepulauan Talaud serta eksistensi Satuan Brimob bisa dirasakan oleh Masyarakat dan Pemerintah.

Komandan Kompi 4 Brimob Polda Sulut di Talaud IPTU George H. Daud mengatakan, pelatihan ini telah dilaksanakan selama kurang lebih dua pekan di Desa Bowombaru ,Melonguane Timur dan Sabtu ini merupakan acara puncak penutupan kegiatan.
"Terkait dengan Kesiapan Sub Detasemen Empat Pelopor untuk mengawal pelaksanaan pembangunan di Kabupaten perbatasan ini, maka perlu dilakukan persiapan yang maksimal. Salah satunya lewat pembekalan personil Subden Pelopor Dengan Pengetahuan Dan Keterampilan Taktis Maupun Teknis Gerilya Anti Gerilya Dan Perlawanan Teror ",ujar Daud.
Ditambahkannya, ada 50 personil Brimob yang mengikuti pelatihan Aplikasi GAG Wan Teror dan mereka telah dibagi per pos latihan.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip SE memberikan bantuan pribadinya uang sebesar 10 juta rupiah guna membeli Alat Selam yang diinginkan Satuan Brimob.
"Semoga apa yang diberikan ini bisa membantu Brimob Talaud dalam mengoptimalkan tugas dan kinerja ketika beroperasi di wilayah perairan demi menjaga keamanan dan ketentraman di Tanah Porodisa",ungkap Bupati wanita pertama di Talaud ini.
Oleh karena itu, Manalip berharap agar semua pihak untuk bekerjasama menjaga kedamaian yang telah ada, dan melaporkan kepada pemerintah dan pihak berwajib jika ada orang yang mencurigakan dan berkeliaraan.
“Kita harus peka dalam hal-hal seperti itu, menging¬at daerah kita berbatasan dengan negara tetangga Filipina yang memiliki kelompok separatis Abu Sayyaaf,” pungkas Manalip.
Kegiatan ini juga turut dihadiri Wakapolres Talaud, Pejabat Tinggi Pratama,Tiga Anggota DPRD,Camat Melonguane Timur ,tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.(Ronald)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

02.49.00

0 komentar:

Posting Komentar