Iklan

Dinilai Sempurna Dalam Penyusunan RKPD, Pemkab Minsel Raih Terbaik 1 Anugerah Pangripta Nusantara

Posted by jhon simbuang on Selasa, 19 April 2016

Paruntu: "Ini kami persembahkan hanya untuk seluruh masyarakat Minsel yang banyak menopang..."

Amurang, Identitasnews.com – Dinilai sempurna dalam penyusunan dokumen perencanaan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2015, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) terima tropi dan piagam penghargaan terbaik 1 Anugerah Pangripta Nusantara dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut).

Tropi dan Piagam Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menko Polhukam Luhut Panjaitan kepada Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, dalam rangkaian acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Provinsi Sulut tahun 2017, di Hotel Sutan Raja Kalawat, Minahasa Utara (Minut) pada hari ini, Selasa (19/4).

Pada kesempatan ini, Luhut mengatakan bahwa pimpinan daerah sebaiknya dapat mempertahankan penghargaan yang diberikan atas prestasi perencanaan pembangunan yang baik atau sangat baik.

“Karena program pembangunan ekonomi yang dijalankan Presiden sejak tahun lalu mulai menunjukan hasilnya, Dana Desa dan Pembangunan wilayah Sulut selama ini telah berjalan dengan relativ baik.
Hal ini ditunjukkan dengan pertumbuhan ekonomi dan IPM yang ada di atas rata-rata nasional selama 2010-2014. Hal ini diharapkan dapat mendorong pembangunan yang baik dan komprehensif kedepannya,” tutur Luhut.

Luhut juga mengigatkan agar pengunaan Dana Desa dan ADD dimanfaatkan dengan baik.
“Tolong digunakan dengan baik, karena ini akan membuat Indonesia luar biasa kedepan. Begitu juga dengan bahaya pengunaan narkoba, baiknya dilakukan sosialisasi pemberantasan yang lebih intensif terhadap jenis-jenis narkoba, dan bahaya HIV AIDS harus dilaksanakan secara sistematik oleh seluruh jajaran pemerintah, polisi dan aparat keamanan lainnya di pusat dan daerah,” kuncinya.

Sementara itu, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE mengatakan, Anugerah Pangripta Nusantara diberikan setelah Pemkab Minsel mengikuti seleksi dan penilaian bertahap dan berjenjang oleh Tim Juri Independen yang dibentuk BAPPENAS RI.
“Tentunya kami mengucapkan syukur dan terimakasih atas tropi dan piagam penghargaan dari Pemprov Sulut. Prestasi perencanaan pembangunan yang baik atau sangat baik ini, kami persembahkan hanya untuk seluruh masyarakat Minsel yang banyak menopang, sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik,” ungkap Bupati yang banyak mendapatkan penghargaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Lebih lanjut, Bupati tercantik se-Indonesia ini mengatakan, untuk program 5 tahun kedepan akan dilaksanakan semaksimal mungkin.

“Tentunya juga, Pemkab Minsel akan terus jalin hubungan baik dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat dalam segala bidang,” jelas Tetty sapaan akrab Bupati.
Tropi dan Piagam Penghargaan Anugerah Pangripta Nusantara Tahun 2016.

1. Terbaik 1 Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan

2. Terbaik 2 Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara

3. Terbaik 3 Kepulauan Talaud.(Advetorial/Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.00.00

0 komentar:

Posting Komentar