Iklan

Desa Bahoy Buka Penjaringan Pilkades Lagi? Emang Bisa?

Posted by jhon simbuang on Selasa, 19 April 2016

Airmadidi, Identitasnews.com - Pemilihan hukum tua (Pilhut) di Kabupaten Minut, serentak akan digelar 3 Mei 2016. Hanya saja, dari 56 desa yang ikut pilhut, jadwal di Desa Bahoy, Kecamatan Likupang Barat (Likbar) terpaksa ditunda, tidak bersamaan dengan 55 desa lainnya.
Sebab, hingga proses pendaftaran dan penetapan bakal calon (Balon) hanya satu orang yang memenuhi syarat. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Sammy Rompis, membenarkan keputusan untuk Desa Bahoy.
Penundaan lantaran dua bakal calon (Balon) undur diri sebelum tanggal penetapan. Satu balon undur diri karena berstatus aparatur sipil negara (ASN), dan calon satunya lagi mengundurkan diri sebelum penetapan.
“Kalau mereka cabut berkas, setelah penetapan tentunya tak masalah. Namun kondisi ini terjadi sebelum penetapan,” terangnya Selasa (19/4).
Asisten I Ir Ronny Siwi menambahkan, penundaan Pilhut Desa Bahoy sudah dibicarakan dan disepakati panitia kabupaten dan desa. “Pendaftaran kita buka kembali hingga minimal ada dua Balon. Makanya Pilhut Bahoy, kita tunda. Dan untuk desa lainnya tetap jadwal pelaksanan Pilhut pada 3 Mei,” tutup Siwi.(Ficky/Reflyn/Meikel)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

21.00.00

0 komentar:

Posting Komentar