Iklan

Bupati Vonnie Aneke Panambunan Jabat Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Minut

Posted by jhon simbuang on Selasa, 12 April 2016

Kak Vanda Sarundajang Lantik Kak Vonnie Panambunan 


Airmadidi, Identitasnews.com – Bupati Vonnie Anneke Panambunan, dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Cabang Kabupaten Minut, oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulut Vanda Sarundajang, yang juga melantik pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka Minut, Selasa (12/4) di Kantor Bapelitbang.

Bupati Minut Vonny Aneke Panambunan, yang resmi menjabat sebagai Ketua majelis pembimbing pramuka cabang Minut periode 2016-2020, ketika menyampaikan sambutannya, sedikit benostalgia semasa SMA 35 tahun lalu, dimana Dirinya menjabat sebagai ketua Pramuka.

“Kegiatan Pramuka sangat berkesan sekali, Saya ingat sekali itu, dan selain di pramuka saya juga aktif di ekstrakulikuler sekolah, seperti Paskibraka dan pernah menjabat ketua OSIS,” ungkap orang nomor satu di Minut ini.

Kepada pengurusnya sendiri, Kak Vonnie juga menegaskan agar melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab dan jangan asal-asalan saja jadi pramuka.

“Saya minta yang sudah dilantik agar benar-benar bertugas dengan baik, jangan asal-asalan saja dan harus saling menghormati. Karena Pramuka itu setahu saya sebagai seorang pramuka membantu masyarakat, bergotongroyong, jangan hanya asal dilantik tetapi kita harus bekerja untuk bekerja di masyarakat terutama Minut,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah Sulut Vanda Sarundajang, berharap kepada pengurus yang baru harus bertanggungjawab menjalankan tugas.

“Sepuluh dasa darma itulah pedoman, untuk itu jadilah panutan kepada adik-adik dalam kepengurusan pramuka. Pramuka itu disiplin, saling tolong menolong, mari kita kerja, pramuka sebagai ekstra kurikuler wajib, pramuka tugasnya membina adikurikul,” kata Kak Vanda.

Ketua kwartir cabang Minut Altje Polii, menambahkan Pramuka Minut sudah banyak meraih prestasi.

“Pramuka dari Minut pernah diutus ke negara Jepang. Untuk itu melalui anak-anak bangsa inilah prestasi terus dicapai dalam kegiatan pramuka,” tandasnya.(Advertorial/Ficky)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

17.30.00

0 komentar:

Posting Komentar