Iklan

Bupati James Sumendap Serahkan LKPD 2015 ke BPK

Posted by jhon simbuang on Senin, 11 April 2016

Ratahan, Identitasnews.com – James Sumendap SH Bupati Minahasa Tenggara (Mitra)  didampingi Ronald Kandoli Wakil Bupati serta Ketua DPRD Drs Tavif Watuseke, secara resmi menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2015 kepada Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulut Endang Tuti Kardiani di Aula Kantor BPK Sulut, Manado, Senin (11/4).
“Ini bentuk komitmen baik eksekutif maupun legislatif yang bersama-sama mewujudkan pengelolaan keuangan dan aset sesuai dengan standart akuntansi pemerintah serta peraturan perundang-undangan. Apalagi di Minahasa Tenggara saat ini untuk pengelolaan keuangan sudah akuntabel dan transparan,” bebernya.
Menurut Bupati Minahasa Tenggara yang terkenal dengan prinsip serta mampu meniadakan opini Disclaimer dari BPK untuk daerahnya, Pemkab Mitra terus berupaya maksimal dalam perbaikan serta penyepurnaan laporan keuangan.

 “Dengan komitmen serta keseriusan yang telah kita lakukan saat ini, tentunya kami berharap dalam hasil pemeriksaan opini dari BPK bisa mendapatkan Wajar Tanpa Pengecualian,” kata Sumendap.
Bupati Mitra juga meminta kepada SKPD agar dalam pemeriksaan LKPD nanti dapat kooperatif dengan menyiapkan segala dokumen-dokumen pertanggung jawaban pengelolaan keuangan maupun aset daerah secara lengkap.
Sebelumnya, Kepala Perwakilan BPK Sulut Endang Tuti Kardiani menyampaikan, setiap pengelolaan keuangan harus berlandaskan pada peraturan perundang-undangan.
“Termasuk pada pelaporan yang harus disampaikan setelah tahun anggaran berakhir. Kami pun berharap agar pemerintah daerah siap untuk diperiksa laporan keuangannya,” ujar Endang di depan Gubernur Olly Dondokamber, Wagub Steven Kandow dan lima Bupati se-Sulut.
Endang Tuti Kardiani mengharapkan, dengan pengelolaan keuangan yang berbasis akrual saat ini membantu daerah memperoleh opini hasil pemeriksaan yang lebih baik. “Saya berharap ini bisa mendorong untuk opini lebih baik dari tahun kemarin apaagi sekarang sudah berbasis akrual,” tandasnya.
Seperti kita ketahui bersama, selain Kabupaten Minahasa Tenggara, LKPD yang diterima BPK yakni Pemprov Sulut, Kabupaten Minahasa Utara, Minahasa Selatan, Bolmong Timur, Kepulauan Sangihe.
Turut hadir dalam penyerahan LKPD ini Sekda Mitra Ir Farry Liwe MSc, Kepala Dinas, Badan, Kepala Bagian, serta para camat.(red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

19.00.00

0 komentar:

Posting Komentar