Iklan

BINILANG HADIRI HUT KE-9 MELONGUANE TIMUR

Posted by jhon simbuang on Jumat, 15 April 2016

Talaud, Identitasnews.com - Bertempat di Aula Kecamatan Melonguane Timur, Sekretaris Daerah Ir Adolf Binilang ME menghadiri syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Melonguane Timur yang ke-9 (sembilan) sekaligus melakukan peletakan batu dasar pertama pembangunan kantor camat Melonguane Timur, Kamis (14/4) kemarin.
Dalam syukuran HUT yang mengambil tema ‘Merajut kebersamaan dalam keberagaman’, dengan sub tema ‘Dengan momentum HUT ke-9 tahun kita gelorakan kembali semangat gotong royong demi terwujudnya kecamatan Melonguane Timur yang mandiri, berbudaya luhur dan berdaya saing’ dihadiri pula sejumlah Pejabat Tinggi Pratama, Camat Melonguane Timur, Nelwan Maloring SH MH, tokoh adat, tokoh masyarakat, berlangsung kushyuk.
Selanjutnya Camat Melonguane Timur Nelwan Maloring SH, MH menyampaikan laporan singkat Pelaksanaan kegiatan HUT Melonguane Timur ke-9. Ibadah syukuran yang dipimpin Pendeta A. J Larinse membawakan firman dalam kebenaran Firman Tuhan yang terdapat dalam 1 Samuel 7: 10-18.
Buah dari firman itu, Larinse mengharapkan agar firman itu dapat menjadikan kebenaran Firman ini sebagai dasar sukacita iman dalam HUT Kecamatan Melonguane Timur.
Sebelum menyampaikan sambutan Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip, Sekretaris Daerah Ir Adolf Binilang ME menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat di Kecamatan Melonguane Timur karena Ibu bupati berhalangan hadir.
“Ibu bupati sendiri memohon maaf sebesar-besarnya karena sedang menerima tamu dari Kedubes Polandia,” jelas Sekda.
Perayaan HUT yang kita rayakan saat ini, kata Binilang, sesunguhnya tidak sekedar perayaan seremonial belaka seiring bertambahnya usia bagi pemerintahan dan masyarakat Kecamatan Melonguane Timur semata.
“Namun lebih dari itu dipahami sebagai momen yang tepat untuk melakukan intropeksi dan retropeksi guna menilai sejauh mana peran aktif pemerintah kecamatan dan masyarakat dalam pembangunan di Bumi Porodisa,” timpal Binilang.
Lebih lanjut katanya, peringatan ulang tahun saat ini merupakan wadah yang sangat tepat bagi semua elemen masyarakat guna mengevaluasi berbagai kendala yang masih ditemui dalam rangka proses percepatan pembangunan yang ada, sehingga perjalanan dari waktu dapat dimanfaatkan seoptimal mungkin.
"Hari ini ditengah eporia mengucap syukur hari ulang tahun yang ke-9 sebagai wujud tangung jawab tugas pemerintah wilayah, saya sebagai pimpinan pemerintahan daerah memberi penghargaan yang tulus atas karya dan karsa dalam upaya kerja keras dari seluruh elemen masyarakat bersama pemerintah dalam membangun wilayah tercinta ini," Ujar Binilang. kesempatan itu juga Bupati Sri Wahyumi memberikan bantuan berupa Uang senilai lima juta rupiah untuk Panitia.(Ronald)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.30.00

0 komentar:

Posting Komentar