Iklan

Berboncengan 3, Kecelakaan Maut Renggut Nyawa 2 ABG Talaud

Posted by jhon simbuang on Senin, 18 April 2016

Talaud, Identitasnews.com - Warga Kepulauan Talaud dikagetkan dengan kejadian naas yang menyebabkan tiga Anak Baru Gede (ABG) kehilangan nyawa akibat kecelakaan tragis, Senin (19/4) pagi.
Kapolres Talaud AKBP Hendra Sukaca melalui Kanit Laka Lantas, Ipda Sofyan Ramin ditemui diruangannya menjelaskan, timnya langsung turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP yang berada di ruas jalan antara Desa Sawang dan Desa Tarun.
"Berdasarkan olah TKP dan dari keterangan saksi, kendaraan jenis truck dari arah Beo menuju Melonguane. Dan motor yang ditumpangi tiga remaja berseragam SMP dari arah berlawanan mencoba mendahului truck didepannya," tutur Ramin.
Ia menjelaskan untuk selanjutnya unit Laka Lantas akan melakukan pendalaman termasuk pemanggilan saksi-saksi. "Pengendara truck saat ini sudah diamankan dan akan dimintai keterangan lebih lengkap lagi," ujar Ramin.
Selanjutnya Ramin menghimbau kepada seluruh masyarakat Kepulauan Talaud untuk menghindari kejadian naas seperti tadi pagi. Dia juga meminta peran serta orangtua, tokoh masyarakat dan tokoh agama juga para pendidik untuk lebih pro aktif memberikan penyuluhan.
"Pentingnya dibangun kesadaran mulai dari orangtua sebagai pemberi teladan untuk menjadi pelopor keselamatan lalulintas, mulai dari menggunakan helm dan dilengkapi surat ijin mengendarai," ungkap Ramin.
Dirinya juga Ia juga mengajak agar masyarakat lebih mendalami lagi kesadaran berlalu lintas agar kian hari, semakin terbangun di kalangan masyarakat Talaud termasuk demi keselamatan diri sendiri. "Sebab akibat kelalaian di jalan raya akibatnya bisa fatal. Kami dari pihak Kepolisian senantiasa menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan," ujar Ramin.(Ronald)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

21.30.00

0 komentar:

Posting Komentar