HUT SHS
Headlines News :
Home » » “Wo'O Ya’o, Ya’o, Ya Bongkar” Kasus Pulau Bangka

“Wo'O Ya’o, Ya’o, Ya Bongkar” Kasus Pulau Bangka

Written By jhon simbuang on Kamis, 10 Maret 2016 | 18.00.00

Tuahuns Minta Gubernur Sulut Menindak Tegas dan Beri Sanksi Tegas PT MMP


Airmadidi, Identitasnews.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Peduli Masyarakat Minahasa Utara (Forpmitra), meminta dan mendesak Gubernur Olly Dondokambey SE, untuk kembali mengevaluasi status seluruh perusahaan pertambangan di Sulawesi Utara (Sulut).
Salah satunya yang harus ditelusuri yakni PT Mikgro Metal Perdana (MMP), perusahaan pengelola pasir besi yang beroperasi di pulau Bangka, Kecamatan Likupang Timur (Liktim).

Aktivis Forpmitra, Husen Tuahuns menyatakan ada indikasi kejanggalan, khusus luas lokasi atau lahan tambang yang diabaikan pihak pengelola yakni PT MMP. “Luas areal tambang tidak mencapai 18.000 hektare (ha red-), tidak sesuai amanat Undang-Undang, minimal 20.000 hektare (ha),” ungkapnya, Kamis (10/3/2016).

Lanjutnya, sebagaimana amar putusan MA, PT MMP sudah diperintahkan menghentikan kegiatan tambang, namun ada informasi masih beroperasi.
“Untuk itu, kami mendesak Gubernur Olly Dondokambey menindak tegas dan memberi sanksi tegas kepada pihak perusahaan. Karena jika benar masih beroperasi kegiatan tambang tersebut, itu adalah perbuatan melawan hukum. Aparat kepolisian atau Kejari harus bertindak,” tegas mantan penghuni Gedung Tumatenden (DPRD Minut).

Terkait foto Mr Yang owner PT MMP yang heboh karena terlihat berdiri sumringah di belakang pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut OD-SK saat pelantikan di Jakarta pada tanggal 12 Februari 2016 lalu, menurut Husein Tuahuns, relative.
“Itu relative, bisa saja kan semua orang berfoto dibelakang para calon gubernur tanpa diketahui pasangan tersebut. Saya tahu karakter Pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur. Saya pernah lihat di foto itu, Pak Gub dan Pak Wagub tidak menyadari kalau ada orang dibelakang mereka. Mereka tidak mudah didekati oleh pihak-pihak tertentu hanya karena kepentingan saja. Jadi, jangan dulu masyarakat ber perseden buruk kepada pak Gubernur dan Pak Wagub sebab mereka adalah sosok-sosok yang mencintai rakyatnya,” tutup Husein.(red)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD