Iklan

Wapres Pantau Potensi Pembangunan Kota Bitung

Posted by jhon simbuang on Jumat, 18 Maret 2016

Bitung, Identitasnews.com - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla melakukan kunjungan kerja di Kota Bitung dalam rangka memantau pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang terpusat di PT Delta selanjutnya di Pelabuhan Peti Kemas dan di Pelabuhan Perikani pada Jumat 18/3.

Lewat kunker Wapres Jusuf Kalla mengapresiasi pembangunan di Kota Bitung yakni KEK, pengembangan HUB Port dan bidang perikanan, dan lainnya yang didalamnya terkandung nilai ekonomi daerah yang tinggi.

Menurut wapres “Kota Bitung merupakan daerah strategis yang potensi wilayah kelautannya sangat luas serta baik dalam unsur ekonomi serta peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Disamping itu Wapres Jusuf Kalla merespon positif keinginan masyarakat Kota Bitung yang bergerak di bidang perikanan terkait moratorium.
“Kebijakan moratorium perikanan nanti akan dikaji sesuai kebutuhan yang ada bersama kementrian terkait,” ujar Kalla.

Kalla berharap Kota Bitung terus berkembang dan menjadi daerah strategis pengembangan perekonomian terutama dibidang kelautan dan perikanan dimana hal ini sangat penting guna pemanfaatan yang terfokus pada kesejahteraan masyarakat.
Sementara penjabat Walikota Bitung Jhon Palandung berterima kasih atas kunjungan  Wapres Jusuf Kalla di Kota Bitung, dan berharap ada perhatian untuk Kota Bitung agar segala perencanaan pembangunan dan pengembangan Bitung bisa terwujud sehingga dapat bersaing dimata internasional kedepan juga demi kesejahteraan masyakat Kota Bitung.

selain itu, Walikota terpilih periode 2016-2021 M.J Lomban yang hadir pada kesempatan itu secara singkat memaparkan kepada Wapres Jusuf Kalla tentang kesiapan Kota Bitung dalam membangun mega proyek yakni KEK dan Internatonal HUB Port (IHP) serta konektivitas pengubung yaitu jalan Tol dan Jalur Kereta api di Sulawesi termasuk menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Wapres Jusuf Kalla saat berkunjung di Kota Bitung didampingi Menteri Perindustrian dan Perdagangan, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, penjabat Walikota Bitung Jhon Palandung, Walikota Bitung terpilih Maximilian J Lomban dan segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se-Sulawesi Utara.(Katie)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.40.00

0 komentar:

Posting Komentar