HUT SHS
Headlines News :
Home » » WAKIL BUPATI MINSEL FDW SIDAK DI DINAS PU DAN PENDIDIKAN

WAKIL BUPATI MINSEL FDW SIDAK DI DINAS PU DAN PENDIDIKAN

Written By jhon simbuang on Selasa, 15 Maret 2016 | 18.30.00

Amurang, Identitasnews.com - Aksi sidak yang dikomendani oleh Wakil bupati Minsel franky wongkar SH didampingi oleh Sekda Minsel Drs Danny Rindengan M,Si, kepala BKDD Minsel Drs Ferdinand Ramon Tiwa, dan Kabag Humas Protokol Franky Mamangkey S.Sos , hal ini membuat PNS dan jajaran yang ada di dinas PU Minsel terkejut. Pasalnya, aksi sidak yang dilakukan oleh tim Wakil Bupati Minsel yang tepatnya pukul 11.15 Wita, secara tiba-tiba mesuk di PU Minsel.

Menariknya, Kepala Dinas Jootje Tuerah tidak berada ditempat karena sedang melakukan pemantauan proyek di ruas jalan Tompaso baru- Motoling. Dan tim tersebut disambut oleh Ruddy Tumiwa, ST.
Pada saat itu juga Sekda Minsel Drs Danny Rindengan M,Si secara tegas langsung meminta kepada Sekertaris dinas PU absen pengisian baik sekarang maupun beberapa hari yang lalu.

‘’Mana absen Dinas PU Minsel,’’tanya Wabup Wongkar yang dibenarkan Sekda Drs Danny H Rindengan, MSi. Lantaran Kepala Dinas PU Jootje Tuerah tidak berada ditempat. Wabup FDW menyuruh panggil sekretaris Ruddy Tumiwa ST M,Si.

Dari amatan media ini, kedatangan Tumiwa tidak membawa absen yang diminta. Ternyata, salah satu kasubag yang menangani absen lagi menikuti pelatihan di Manado. Sehingga, absen yang dikelolanya tidak ada. Untung saja, ada file diruangan sekretaris. Namun, ternyata banyak yang bolong alias tidak menandatangani ASN sendiri.

‘’Ternyata, ASN di Dinas PU Minsel, banyak dilapangan. Namun, wabup FDW juga menyentil soal revolusi mental yang sementara dijalani. Harusnya, revolusi mental diterapkan di SKPD ini. Jangan sudah tahu, justru dibuat tidak tahu sama sekali. Sebagai contoh, absen saja tidak lengkap,’’ katanya.

Wabup Wongkar menyebut, hal ini akan disampaikan kepada ibu bupati Christiany E Paruntu. Karena memang, selepas sidak nanti ibu bupati memanggil untuk bertemu di ruang kerjanya.


Begitu selesai di Dinas PU, Wabup dan tim melakukan sidak di Dinas Kesehatan Minsel. Sayangnya, Plt Kepala Dinas Kesehatan Martje Pontoh juga tidak terlihat.
Wabup pun melanjutkan sidak di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Minsel. Dan Kepala Dinas Dispora Minsel, Ollyvia K Lumi, SSTP MSi langsung menjemputnya.

Dari amatan media ini, wabup FDW juga meminta absen. ‘’Kalau masih kurang, harus diperbaiki. Namun, pihaknya tetap akan melaporkan hasil sidak hari ini. Sebab, sangat penting bila melakukan sidak langsung dilaporkan kepada ibu bupati,’’tegas Sekretaris DPD PDIP Provinsi Sulut. (Meyvo Rumengan)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD