HUT SHS
Headlines News :
Home » » VAP-JO Ingatkan Pengusaha Ikut Bangun Minut

VAP-JO Ingatkan Pengusaha Ikut Bangun Minut

Written By jhon simbuang on Rabu, 30 Maret 2016 | 20.00.00

Joppy Ingatkan MSM AGAR CSR dijabarkan tepat sasaran

Airmadidi, Identitasnews.com - Bupati Vonnie Anneke Panambunan kembali mengingatkan seluruh pengusaha yang berinvestasi di Minahasa Utara (Minut) harus ikut mengambil peran dalam membangun daerah ini. Hal ini disampaikan Panambunan didampingi dan wakil bupati, Ir Joppie Lengkong beberapa waktu lalu saat bertatap muka dengan puluhan pengusaha usai launching sistem perizinan satu atap, yang kini kewenangan Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT).
Dihadapan puluhan pengusaha, Panambunan membeberkan sejumlah program yang kini menjadi prioritas VAP-JO, antara lain bersentuhan dengan penanggulangan pengangguran maupun penanggulangan kemiskinan, termasuk rencana penghijauan pasca kemarau panjang dan kebakaran hutan perlu dijadikan bahan evaluasi dan dipikirkan oleh pelaku usaha di Minahasa Utara.
"Karena investasi kalian ada di tanah Minahasa Utara, sangat wajar untuk berperan aktif dalam pembangunan di Minut," harap VAP sapaan akrab bupati.
Bupati Panambunan juga menyentil soal tenaga kerja, tepatnya para pelaku usaha yang berinvestasi di Minut harus memprioritaskan karyawan Minut. "Saya minta pengusaha harus memprioritaskan warga Minut sebagai karyawan. Nanti saya akan koordinasi dengan dinas tenaga kerja untuk mengecek ini semua," tandas bupati.
Terkait dengan persoalan lingkungan VAP juga mengingatkan ikut berpartisipasi membantu penghijauan, termasuk memperhatikan kebersihan di kawasan perusahaan ataupun di luar areal perusahaan, apalagi menurut Panambunan dalam waktu dekat akan ada penilaian Adipura.
"Saya tidak ingin berpikir Minut harus mendapatkan piagam Adipura, tetapi kalau kebersihan bisa sama-sama kita kendalikan, niscaya harapan itu akan mudah diraih. Olehnya seluruh stakeholder ikut berperan, kita harus punya visi dan misi yang sama untuk kemajuan Minut, dengan begitu akan berdampak terhadap tingkat kesejahteraan," ujar VAP blak-blakan.
Berkaitan dengan program Corporate Social Responsibility (CSR), wakil bupati Ir Joppie Lengkong imbau agar dijabarkan tepat sasaran, khususnya bagi masyarakat yang bermukim sekitar perusahaan, ataupun dimanfaatkan dalam bentuk pembantuan bagi dunia pendidikan di Minut.
"Program CSR harus digunakan tepat sasaran, apakah untuk penghijauan atau perbaikan lingkungan, ataukah dimanfaatkan dalam peningkatan dunia pendidikan. Program ini benar-benar harus dimanfaatkan tepat sasaran dalam mendukung program pemerintah," tambah Lengkong mengingatkan.
Mendengar berbagai harapan, termasuk visi-misi pemeritah, tak heran seluruh pengusaha yang hadir dalam pertemuan itu sepakat mendukung program VAP-JO.(Ficky)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD