Iklan

Tuahuns Curiga Kadis PU Alat Titipan Untuk Mencederai Kepemimpinan Pasangan Bupati VAP-JO

Posted by jhon simbuang on Minggu, 06 Maret 2016

Koloway Menyanyi Seragam Coklat sudah di-aturnya, Marlond Minta Aparat Cekal Puluhan Proyek itu

Airmadidi, Identitasnews.com - Beberapa hari ini nama PLT Kadis PU Minut Stevenson Koloway menjadi buah bibir di kalangan kontraktor dan masyarakat Minut terkait rekaman salah seorang aktivis beberapa waktu yang lalu dengannya.

Sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), Stevenson Koloway harusnya loyal pada pimpinan apapun yang terjadi.
Namun ironinya, pejabat peninggalan mantan bupati Sompie Singal itu dengan gamblang malahan begitu lancang berkoar pada Aktivis Marlond Pangemanan saat terjadi komunikasi via ponsel antara keduanya.
“Waktu saya tanyakan tentang puluhan paket proyek aspirasi rakyat di DPRD apakah semuanya jelas dan memenuhi syarat, Stevenson bilang semua aman. Bahkan pihak seragam coklat muda-coklat tua dan seragam coklat-pun sudah kami atur,” tutur Marlond sembari memperdengarkan rekaman antara dia dan Steveson Koloway Kamis (3/3) silam kepada sejumlah wartawan.
Kepada Marlond juga Stevenson mengaku tidak keberatan kalau Marlond akan membuat berita di media terkait skandal KONSPIRASI ANTARA DPRD DAN DINAS PU MINUT, yang sarat kepentingan berkedok ASPIRASI RAKYAT.
“Dia tidak ada upaya untuk melarang atau meminta kebijakan kami untuk tidak memberitakan hal itu,” tukas MP.

Sebelum mengkonfirmasi ke Kadis PU Stevenson Koloway, menurut Pangemanan pihaknya sudah mengendus ada tiga proyek aspirasi yang tidak jelas. “Salah satunya di Desa Maumbi milik Anggota Dewan, sedangkan yang dua masih sementara kami pul-baket. Yang pasti sekarang di Minut boleh bekerja duluan tanpa ada papan proyek dan kontrak,” tandas MP.

Sikap PLT Kadis PU Minut Stevenson Koloway yang terlalu berani buka kartu kepada aktivis mengenai rahasia daerah, sontak mendapat tanggapan miring dari para tokoh masyarakat Minut.
Menurut Husain Tuahuns SH, sikap Koloway bukan mencerminkan seorang ASN terpelajar. “Tak selayaknya Koloway bernyanyi begitu. Dia adalah seorang pemimpin yang tidak loyal dan tak tahu menjaga rahasia Negara,” semburnya Minggu (6/3).


Mengingat Stevenson Koloway adalah keponakan mantan bupati, Tuahuns menaruh kecurigaan besar terhadap Koloway. “Dengan mengungkap rahasia kedalam, mungkin saja dia memang disusupkan untuk mencederai keamanan dan stabilitas pemerintahan Bupati VAP di Minut. Jadi lebih baik pejabat seperti dia dicopot saja, kan Pemkab Minut masih memiliki banyak Sarjana Teknik berkualitas,” tukas Husein yang akrab disapa Abang Ucen itu.
Sampai berita ini naik, PLT Kadis PU Minut Stevenson Koloway, tidask bisa dikonfirmasi. Kendati semua wartawan memilikki nomor ponselnya, Koloway dikenal sebagai pejabat yang licin.
Dia jarang menjawab telpon orang, kemudian jika disambangi diruang kantornya, dia buru-buru lari menghindar.
"Coba ke kantornya, walau dia ada pasti stafnya bilang tidak ada. Atau saat kita masuk ke ruangannya, pasti dia sudah lari lewat pintu darurat dibelakang ruangannya, " tutur salah seorang wartawan senior di Minut.(red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

19.45.00

0 komentar:

Posting Komentar