Iklan

Tetty Usulkan Rekonstruksi dan Rehabilitas BNPB

Posted by jhon simbuang on Kamis, 03 Maret 2016


Amurang, Identitasnews.com – Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu, SE pada hari Kamis (3/3), mengusulkan rekonstruksi dan rehabilitasi pasca bencana kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
Tetty sapaan akrab Bupati mengatakan, hal tersebut telah dikatakannya kepada Direktur Penilaian Kerusakan Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB, Ir. Harmensyah, Dipl.SE.MM di kantor BNPB yang berlokasi di Jl. Pramuka, Jakarta.
“Mudah-mudahan usulan rekonstruksi tersebut akan diakomodir dan diprogramkan dalam dana bantuan sosial berpola hibah tahun 2016 oleh BNPB,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati tercantik se-Indonesia ini mengatakan, tim dari BNPB sebelumnya telah berkunjung ke Minsel untuk melihat lebih dekat kebutuhan terkait rehabilitasi dan rekonstruksi infrastruktur pasca bencana.
“Dan hal itu diusulkan untuk memperbaiki infrastruktur yang rusak akibat bencana di Kabupaten Minsel,” ungkap Tetty.
Pengusulan juga bertujuan untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel, khususnya Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk menutupi keterbatasan anggaran.
“Kami berharap dalam waktu dekat usulan program kami bisa diterima dan ditindaklanjuti dengan penandatangan MoU antara BNPB dan Pemkab Minsel,” tambahnya.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

18.30.00

0 komentar:

Posting Komentar