Iklan

Terkait 'Pat-gulipat' Silpa Dana Pilkada Dekab Panggil KPUD

Posted by jhon simbuang on Rabu, 16 Maret 2016

Airmadidi, Identitasnews.com - Dewan Kabupaten (Dekab) Minahasa Utara (Minut) akan menggelar hearing dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD). Hearing ini terkait dengan belum dibayarnya honor ratusan PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara).
”Saya sudah mendisposisi surat tersebut dan berkoordinasi bersama Komisi A. Rencananya, hearing diagendakan pada Selasa pekan depan,” kata Ketua Dekab Minut Berty Kapojos Rabu (16/3).
Selain KPUD bersama staf, hearing juga melibatkan PPK dan eksekutif selaku pengelola anggaran daerah.
“Nantinya akan berkembang dalam hearing apa penyebab hingga honor dan operasional PPK bersama PPS belum dibayar,” sembur dia.
Dengan hearing itu, Kapojos berharap, ada keterbukan dari KPUD sehingga persoalan ini bisa tuntas dan tidak menimbulkan polemik.
“Pilkada sudah selesai dan yang menjadi hak PPK dan PPS wajib dibayarkan,” pungkas Kberty Kapojos.
Sementara itu, Akif Rondonuwu Aktivis Minut mengatakan, tertahannya honor PPK dan PPS bisa menjadi preseden buruk menyangkut penyelenggaraan Pilkada. “Ini harus diseriusi instansi terkait. Kasihan ratusan PPK serta PPS yang sudah bekerja dan bertugas namun hak mereka diabaikan,” katanya.(red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.00.00

0 komentar:

Posting Komentar