Iklan

Tanggap Nawa-Cita, Talaud Bakal Miliki Rute Laut Tanjung Perak – Makasar – Tahuna – Melonguane – Morotai – Tobelo – Ternate – Batam

Posted by jhon simbuang on Selasa, 15 Maret 2016


Talaud, Identitasnews.com - Program pemerintah pusat yang ditelorkan Presiden Joko Widodo yang di kenal dengan nama NAWACITA, dimanfaatkan dengan baik oleh Bupati Kabupaten Kepulauan, Talaud SRI WAHYUMI MARIA MANALIP SE guna merespon program membangun dari pingiran ini menerima kunjungan kerja Pemerintah Pusat dari Badan Nasional Pengelola Perbatasan masing-masing Deputi BNPP Ir. Boy Tenjuri, CES, Sekretariat Tetap BNPP, Kaban Pengelola Perbatasan Provinsi Sulawesi Utara dan rombongan dalam memonitoring dan memastikan kesiapan daerah dalam dalam menyambut Tol Laut dari pemerintah pusat sebagai wujud nawa cita membangun dari beranda terdepan.
Program Tol Laut ini akan mendukung pembangunan infrastruktur daerah, membuka simpul ekonomi dan memutuskan rantai marjin yang panjang selama ini. Jalur Tol ini sendiri sedianya akan menghubungkan Tanjung Perak – Makasar – Tahuna – Melonguane – Morotai – Tobelo – Ternate – Batam.
Dihubungi www.identitasnews.com  lewat telpon selulernya, Kaban Perbatasan Kabupaten Talaud Ronald Izaak mengatakan Gerai Maritim dan Tol Laut ini fungsinya menekan dispareitas harga.
"Dispareitas harga ini adalah menekan perbedaan harga yang terlalu tinggi antara pulau jawa dengan pulau terluar," jelas Izaak Selasa (15/3).
Lebih lanjut Izaak menjelaskan keikutsertaan Pemda Talaud lewat Badan Perbatasan di Lombok dalam rangka pelaksanaan Gerai Maritim dan Tol laut yang rencananya akan dilakukan di Bulan April.
"Untuk pelaksanaanya pemda akan menunjuk apakah BUMD atau pihak swasta", tandasnya seraya menambahkan, Gerai maritim dan Tol laut ini difokuskan pada pembelian sembako dan bahan-bahan bangunan yang nantinya pembelianya langsung di Surabaya dengan harga yang murah dan biaya angkutan lewat kapal laut itu tidak dipungut biaya. (Onal)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

19.00.00

0 komentar:

Posting Komentar