Iklan

Takjub Fenomena Alam Gerhana Matahari, Gubernur OD Titip Pesan

Posted by jhon simbuang on Rabu, 09 Maret 2016

“Begitu besar karya Tuhan seperti melalui fenomena alam gerhana matahari menakjubkan"

Airmadidi, Identitasnews.com – Kemolekan Pantai Firdaus yang indah membentang di semenanjung Pantai Desa Kema 1, 2 dan 3 di Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara mendadak dibanjiri ribuan pengunjung dan ratusan kendaraan roda empat maupun roda dua untuk menyaksikan Gerhana Matahari Penuh pada Rabu (9/3) kemarin pagi.
Selain menyaksikan fenomena unik yang hanya terjadi dalam kurun waktu tiga ratus lima puluh tahun (350) tahun itu, sebagian besar pengunjung juga rindu untuk melihat secara langsung kedatangan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Olly Dondokambey dan Steven Kandouw yang di agendakan akan berbaur dengan semua hadirin menonton fenomena indah karya Tuhan YME tersebut.

Tak disangka, GMT itu mampu mengukir kesan tersendiri bagi Gubernur Sulut Olly Dondokambey. Gubernur berdarah Tonsea (Kolongan Kalawat) pilihan rakyat ini, tanpa sadar berujar bahwa manusia patut bersyukur atas karya Tuhan yang besar ini.
“Begitu besar karya Tuhan seperti melalui fenomena alam gerhana matahari menakjubkan yang hanya disaksikan setiap 300-an tahun sekali di lokasi yang sama,” tuturnya.

Olly juga menghimbau agar masyarakat senantiasa menjaga kelestarian alam dan menjaga keseimbangan lingkungan. “Sebaiknya kita tetap menjaga kelestarian alam jangan dirusaki hanya untuk kepentingan tertentu saja,” tandas Olly Dondokambey.

Sementara Wakil Gubernur Steven Kandouw yang memilih diam sambil terpukau menatapi keindahan alam Pantai Firdaus, mengucapkan terima-kasih atas peran media ikut menyebarluaskan dan memberitakan fenomena alam gerhana matahari.
“Sejak beberapa bulan terakhir hingga di lokasi-lokasi bisa menyaksikan gerhana matahari terutama di Pantai Firdaus ini tak luput dari pemberitaan media. Semoga media bisa terus menjadi mitra yang baik bagi pemerintah dalam menjalankan program-program pembangunan,” ujar Kandouw.

Diketahui, Pantai Firdaus menjadi salah-satu lokasi dari 19 titik di Sulawesi Utara menyaksikan Gerhana Matahari pada Rabu, 9 Maret 2016 pagi.

Gerhana Matahari yang disaksikan di Pantai Firdaus mulai pukul 07.34 WITA hingga pukul 10.15 WITA. Dari pantai indah ini, warga menyaksikan gerhana matahari hingga magnitudo 97,3 persen dengan durasi 2 jam 41 menit. Puncaknya terjadi pada pukul 08.49 WITA.
Selain Gubernur Olly Dondokambey, hadir pula Wagub Steven Kandouw, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Bupati Minut Vonny Panambunan, Penjabat Walikota Manado Royke Roring serta puluhan pejabat di lingkup Pemprov Sulut dan Pemkab Mitra.(Advertorial/ADHIT)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

22.00.00

0 komentar:

Posting Komentar