HUT SHS
Headlines News :
Home » » RATUSAN PPK / PPS BAKAL TAK TERIMA HONOR PILKADA

RATUSAN PPK / PPS BAKAL TAK TERIMA HONOR PILKADA

Written By jhon simbuang on Selasa, 15 Maret 2016 | 18.30.00

KPU Minut Ada di Zona Tak Aman

Airmadidi, Identitasnews.com - Buntut honor dan operasional belum dibayarkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Minut, sejak Desember-Februari 2016 mulai menghangat dan pasti memanas. Pasalnya, perwakilan panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) se-Minut, curhat ke DPRD Selasa (15/3) silam.
Kedatangan dua perwakilan PPK dan PPS itu, menyampaikan keluhan soal hak mereka yang belum dibayarkan. Padahal, mereka sudah bekerja sebaik mungkin menyukseskan Pilkada hingga pelantikan bupati dan wabup terpilih secara damai.

Ketua PPK Kecamatan Wori Esly Mateos mengungkapkan, kedatangan mereka untuk meminta DPRD Minut memfasilitasi. Caranya, memanggil KPUD dan menggelar hearing bersama Pemkab.
“Kami kecewa sudah bekerja dan honor yang menjadi hak tidak ada kejelasan pembayaran dari KPUD,” beber Mateos didampingi Maikel PPK Likupang Selatan (Liksel).

Sesuai kesepakatan bersama KPUD, Lanjut Mateos, pembayaran honor akan dibayarkan KPUD tiga hari pasca pelantikan bupati baru pada 17 Februari lalu. Namun ditinggu dan hingga detik ini KPUD tidak memberikan kejelasan soal honor dan biaya operasional kami.
“Angkanya bervariatif soal honor dan biaya operasional. Kalau kami di Wori itu ketua PPK senilai Rp1,5 juta dan operasional Rp1,2 juta. Kami minta Dekab bisa menindaklanjuti masalah ini,” harapnya diamini Maikel.
Wakil Ketua Dekab Denny Wowiling mengatakan, KPU harusnya segera menidaklanjuti mengingat dana Pilkada itu melimpah. Apa lagi ada dana sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa) tahun 2015, sebesar Rp2,5 Miliar.
“Kita siap tindaklanjut keluhan PPK dan PPS. Namun yang terpenting mengenai tranparansi administrasi KPU,”tandas Wowiling.
Komisoner KPU Minut Julius Randang dikonfirmasi wartawan menjelaskan, soal honor pihaknya akan mengecek ke Sekretaris KPU, kenapa sampai belum dibayarkan. “Menyangkut Silpa laporannya belum dimasukan sekretaris hingga detik ini,”beber Randang dikonfirmasi beberapa wartawan.(ADIT)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD