Iklan

Pus-Tu Jadi Rental, LSM LAK-P2N Pertanyakan Kinerja Dinas Kesehatan Minut

Posted by jhon simbuang on Senin, 28 Maret 2016

Di Desa Lain Belum Ada Pus-Tu, di Serawet Diduga Malah Disewakan

Airmadidi, Identitasnews.com - Puskesmas Pembantu (Pus-Tu) yang berada di Desa Sarawet Kecamatan Likupang Timur, sejak dibuat, sampai tahun 2013 silam, terbengkalai ditumbuhi rumput liar.
 Aset pemerintah yang dibangun Pemkab Minut sekira tahun 2011 silam itu, tidak pernah difungsikan, sampai di tahun 2014 telah beralih fungsi menjadi tempat tinggal warga.
Sesuai pantauan media ini di lapangan, Pus-Tu tersebut cukup layak untuk digunakan. Tekstur bangunan cukup permanen.

Menurut Umar (35) warga setempat, setahu dia bangunan Pus-Tu yang dibangun 4 tahun lalu itu sejak selesai, tidak pernah difungsikan malah tiba-tiba sudah beralih fungsi jadi tempat tinggal warga.
“Kita sebagai warga di sini bingung, saya pikir penghuni Pus-Tu itu perwat, bidan atau staf Dinas Kesehatan Minut, kenapa pemerintah membiarkan bangunan ini menjadi tempat tinggal warga,” ujarnya heran.

Menanggapi pembiaran fasilitas pemerintah itu, Rinto Rahman, Ketua LSM Lembaga Anti Korupsi Pemerhati Pembangunan Nasional (LAK-P2N) menyesalkan hal itu Senin (28/3).

“Ini tidak boleh dibiarkan, masa fasilitas negara yang diraih dari uang rakyat trus dipakai jadi tempat tinggal warga. Jarak dari sini ke Puskesmas Likupang saja, kurang lebih 10 km, padahal disini sudah ada Pus-Tu. Dinas Kesehatan harus menempatkan tenaga medis dan Pus-Tu ini harus difungsikan.(Adit/Ficky)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

16.46.00

0 komentar:

Posting Komentar