Iklan

Pemilihan Pengurus PWI Minsel Bakal Ramai

Posted by jhon simbuang on Minggu, 13 Maret 2016

Rumagit Berharap, Semua Media di Minsel Bisa Terakomodir


Amurang, Identitasnews.com - Meiky Rumagit dari harian Reportase selaku Ketua Panitia Pemilihan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kepada sejumlah media mengatakan, untuk pemilihan pengurus PWI di Kabupaten Minsel akan dilaksankaan dalam waktu dekat ini.
Bahkan dirinya menghimbau kepada semua PERS yang ada di Biro Minsel segara mendaftarkan diri untuk dilakukan pendataan agar nantinya memiliki hak untuk memilih pengurus PWI.
Hal ini dikatakan Rumagit,karena jika tidak dilakukan pendataan pers di Minsel maka panitia akan bingung siapa media yang terdaftar di bagian Humas. “Ada baiknya semua PERS yang ada di Minsel dapat melaporkan kepada panitia pemilihan pengurus PWI, agar nantinya bisa memiliki hak untuk memilih pengurus PWI, ”ujar Rumagit.
Selaku ketua panitia,menurut Rumagit bahwa yang terdata di bagian Humas Pemkab Minsel dan Humas DPRD,tidak lebih dari 40 media,baik media cetak maupun media Online.
“Yang pasti semuanya bisa memiliki hak untuk memilih pengurus PWI,hanya saja kami mengharapkan agar dapat melaporkan diri,serta membawah id card dari masing-masing media,agar kami panitia mengetahui bahwa benar-benar sebagai pers yang memiliki media, ”kata Rumagit.
Bukannya panitia tidak mengijinkan untuk masuk dalam ranahnya pemilihan PWI Minsel, tetapi menurut Rumagit banyak media yang masuk di Minsel tanpa sepengetahuan dari Bagian Humas Pemkab dan humas DPRD.
”Tetapi disini kami hanya memintakan bahwa media yang resmi masuk di Minsel hanya 40 media. Jika baru terdaftar pada bulan Februari, kami minta maaf karena yang terdaftar terakhir pada bulan Desember 2015. Jadi disini sebagai panitia, kami meminta maaf jika nama media yang baru daftar tahun 2016 ini tidak bisa masuk dalam pemilihan PWI Minsel, ”tegas Rumagit.
Yang akan menjadi pengurus inti PWI Minsel, menurut Rumagit, mengusulkan benar benar di kenal dan mengenal teman-teman yang ada di Biro Minsel, serta media yang ada.
 “Kan harus ada pendekatan dan pertemanan yang baik itu yang kami harapkan.Siapa yang mau maju sebagai pengurus inti silakan saja. Panitia akan lebih dulu melakukan test,” tandas Meiky Rumagit selaku ketua panitia Pemilihan pengurus PWI Minsel.
Senada, Wakil Ketua Wenly Kawengian juga mengatakan bahwa,sampai saat ini panitia terus berusaha agar pemilihan nanti berjalan dengan baik,”Siapa saja bisa masuk dalam bursa pemilihan pengurus, kami tidak batasi,”kata Kawengian yang juga sebagai pers Biro Minsel harian Posko.
Dan, selaku sekretaris panitia Jandri Moningka mengharapkan agar teman-teman pers biro Minsel dapat juga mengambil peran,nantinya saat pemilihan akan lebih sukses. “Semaunya akan dilibatkan dalam acara ini,tidak ada yang terkecuali. Kami panitia tetap akan focus dalam pemilihan ini,”ujar Jandri Moningka dari harian Media Sulut yang saat itu didampingi bendahara Jesica Tambajong dari Manado Pos dan Venra Dotulong dari Radio Sion. (Meyvo Rumengan)

Inilah struktur Kepengurusan PWI MINSEL pasca Pemilihan:
Ketua : Meiky Rumagit. ( Harian Reportase ) 

Wakil Ketua : Wenly Kawengian ( Harian Posko) 

Sekretaris : Jandry Moningka. ( Harian Media Sulut) 

Wakil Sekretaris : Verna Dotulong (Radio Sion) 

Bendahara : Jesica Tambajong.( Harian Manado Pos).

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

16.41.00

0 komentar:

Posting Komentar