Iklan

Pemerintah Minsel Nyatakan Perang Terhadap Polio

Posted by jhon simbuang on Selasa, 08 Maret 2016

Amurang, Identitasnews.com - Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melalui Wakil Bupati Franky Donny Wongkar melakukan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, Selasa (8/3).
Kegiatan pencanangan ini berlangsung di Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur. Wongkar yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Minsel, Martje Pontoh sempat juga melayani sejumlah anak-anak untuk mendapatkan imunisasi polio.
Dalam sambutannya Wongkar menegaskan bahwa imunisasipolio sangat penting bagi anak-anak usia di bawah 5 tahun. "Anak Indonesia khususnya di Minsel wajib mendapatkan imunisasi ini," ucapnya.
Polio kata Wongkar merupakan penyakit yang umumnya menyerang anak-anak di usia nol sampai 5 tahun. Penyakit poliotermasuk penyakit yang berbahaya karena dapat melumpuhkan bahkan membunuh penderitanya, sehingga tindakan pencegahan polio sangat diperlukan.
"Pemerintah Indonesia khususnya di Kabupayen Minselmelakukan upaya untuk mendukung eradikasi polio dengan program Pekan Imunisasi Nasional. Pada bulan Maret tahun 2016, telah terjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) polio di Indonesia, yang teranalisa bahwa penularan berasal dari negara Nigeria," katanya.
Namun pada tahun 2014, Indonesia telah menerima Sertifikat Bebas Polio dari Regional Commission for Certification of Poliomyelitis Eradication. Meski demikian, polio dapat muncul kembali apabila masyarakat mengabaikan tindakan pencegahan kata nya.
"Ibu Bupati Minsel dalam pesannya juga ingin seluruh masyarakat ikut serta mensukseskan eradikasi polio dengan memberikan imunisasi polio pada balita. Bupati berharap balita di Minsel harus Bebas Polio,agar kiranya program ini di jalankan sepenuhnya,dan anak Minsel menjadi cerdas,"pungkas Wongkar.(Meyvo R)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.00.00

0 komentar:

Posting Komentar