Iklan

Oroh: “Pekan Depan Panitia Apdesi Akan Rapat Mengenai Tatib dan Memilih Ketua Baru”

Posted by jhon simbuang on Minggu, 06 Maret 2016

Amurang, Identitasnews.com - Ketua Panitia Pemilihan Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (Apdesi) kabupaten Minahasa Selatan Rommy Oroh,Sos,kepada media ini mengatakan, untuk pemilihan pengurus Apdesi kabupaten Minahasa Selatan dalam waktu dekat ini akan segerah dilakukan pemilihan pengurus Apdesi untuk periode 2016-2021, tetapi akan lebih dahulu panitia menyusun Tata Tertib (Tatib) pemilihan.

Hal ini dikatakan Rommy selaku ketua panitia,karena tampak adanya tatip maka kemungkinan besar pemilihan tersebut tidak berjalan semestinya. “Ya,kami akan lebih dahulu membuat tatip untuk pemilihan pengurus Apdesi,”ujar Hukumtua Desa Wuwuk ini.
Untuk rapat tersebut kata Rommy,akan mengundang pelaksana harian Apdesi yakni Jerry Bokau S.sos,bersama-sama membahsa adanya tatip pemilihan hukumtua.
“Kami akan mengundang Plh Apdesi Minsel.Disini saya akan sampaikan bahwa Plh Apdesi Misnel, adalah Jerry Bokau,Ssos,ini sesuai dengan kesepakatan bersama semua Hukumtua di Minsel,dan juga sudah dilaporkan kepeda peemrintah kabupaten,”katanya menjelaskan.
Dikatakannya lagi bahwa,untuk pemilihan pengurus Apdesi hanya dipilih ketua saja,bukan semua pengurus.”Karena ada dalam AD/RT bahwa yang akan dipilih ada ketua Formatur,dan selanjutnya ketua formatur tersebut yang akan memilih siapa yang layak untuk duduk dalam kepengurusan,”beber Oroh.
Pelaksana harian(Plh) Ketua Apdesi Minsel,Jerry Bokau,Sos,saat dikonfrimasi mengatakan bahwa apa yang dikatakan oleh ketua pnitia pemilihan Apdesi Minsel,itu sudah benar.
“Kan ada panitia,berarti saat ini kewenangan panitia yang akan melaksanakan pemilihan pengurus Apdesi di Minsel.Jika memang apa yang dikatakan panitia mengenai pemilihan itu semua memang benar,”ujar Bokau yang juga masuk dalam bursa ketua Apdesi Minsel.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

19.30.00

0 komentar:

Posting Komentar