HUT SHS
Headlines News :
Home » » Menghangatnya Isu Manalip Terlibat Korupsi APBD 33 Miliar, George Rompah Angkat Bicara

Menghangatnya Isu Manalip Terlibat Korupsi APBD 33 Miliar, George Rompah Angkat Bicara

Written By jhon simbuang on Senin, 28 Maret 2016 | 20.00.00

Talaud, Identitasnews. com - Polemik terkait isu yang beredar mengatasnamakan Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip SE melakukan korupsi APBD 33 Miliar, membuat Ketua DPRD Talaud George Rompah S.Pd meradang dan angkat bicara.
"Selama ini saya belum pernah mengeluarkan statement di koran dan hari ini adalah kesempatan yang baik bagi saya karena di hadiri ribuan orang," ujar Rompah ada berapi-api saat di sambangi identitasnews pada Perayaan Paskah Jemaat Imanuel Beo,Senin (28/3) lalu.
Terkait APBD 33 Miliar, Rompah mengatakan bahwa APBD ditetapkan 155 Miliar untuk belanja modal, kemudian penetapannya dibawah ke gubernur untuk dievaluasi, setelah dievaluasi kembali lagi ke APBD dan salah satu yang harus dievaluasi adalah belanja modal, belanja modal harusnya 30 persen dari APBD, setelah dihitung kalau cuma 155 miliar itu baru 22,6 persen sementara gubernur minta harus 30 persen karena itu ditambah 33 menjadi 188 miliar itupun tidak sampai 30 persen ada sekitar 29,7 persen. "Kami pun berharap setelah dilaksanakan evaluasi dibawah lagi ke gubernur dan dievaluasi. Ada pasal yang berbunyi seperti ini, kalau bupati dan DPRD tidak menindak lanjuti hasil evaluasi gubernur dan tidak sesuai dengan hasil evaluasi gubernur maka APBD itu bisa dibatalkan dan akan menggunakan APBD tahun sebelumnya dan ternyata gubernur tidak membatalkan dan ini berarti sah," pungkas Politisi Golkar itu.(Onal)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD