Iklan

Mantan Kepsek Diduga ”Tilep” Dana BOS SMPN 13

Posted by jhon simbuang on Sabtu, 19 Maret 2016

Bitung,Identitasnews.com - Sudah jatuh tertimpa tangga pula. Mungkin pepatah ini pantas disandang SMPN 13 Satap Bitung. Pasalnya, dari kondisi geografisnya saja, letak sekolah ini berada pada ujung selatan Pulau Lembeh. Belum lagi kondisi fisik kelas-kelas yang dimilikinya yang sudah hancur namun tak kunjung diperbaiki. Padahal usulan rehabilitasi dengan menggunakan dana APBD ataupun dana BOS sudah dilakukan, namun perbaikan tak kunjung dilakukan.

Tentu saja, usulan ini ditindaklanjuti oleh pejabat yang berwenang dengan menurunkan staf ahlinya langsung ke lokasi guna melakukan pengukuran Kelas VIII dan IX. Ternyata, selain tak kunjung diperbaiki, dampak dari kondisi ruang rusak total itu, mengakibatkan kelas VIII dan IX digabung dalam satu ruangan dengan menggunakan sekat saja sebagai pemisah ruangan.

Keterangan para tenaga kerja di UPTD Pendidikan itu sendiri membenarkan bahwa masih ada lagi persoalan operasional. Sebagaimana yang diakui Kepala Sekolah SMPN 13, Nolfrits Menalang, kepada wartawan, Sabtu (19/3). Menurutnya, semenjak dirinya bertugas dari 19 Februari 2016 sampai sekarang tidak ada dana bantuan operasional sekolah (BOS) sama sekali. Apalagi untuk menunjang operasional 28 anak didik yang dinaunginya.

Dijelaskannya, semua inventarisasi mulai dari administrasi aset dan uang operasional, ternyata tidak diserahkan oleh oknum mantan Kepala Sekolah BL alias Tian.

Sementara Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bitung, Ferdinand Tangkudung, saat berhasil dikonfirmasi wartawan via HP, Minggu (20/3), mengatakan mantan Kepsek BL akan dipanggil untuk mempertanggungjawabkan semua kebutuhan SMPN 13 Bitung terdiri dari 28 siswa. (Katie)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

00.26.00

0 komentar:

Posting Komentar