HUT SHS
Headlines News :
Home » » Lomban : Kebersamaan dan Persatuan Jemaat Wujud Kematangan Iman Umat Kristiani

Lomban : Kebersamaan dan Persatuan Jemaat Wujud Kematangan Iman Umat Kristiani

Written By jhon simbuang on Minggu, 20 Maret 2016 | 00.42.00

Bitung,Identitasnews.com - Kebersamaan dan persatuan jemaat adalah merupakan wujud dari kematangan iman Umat Kristiani. Hal mana diungkapkan oleh Wali Kota terpilih Maximilian J.Lomban,SE,M.Si, saat menghadiri Pelantikan dan Serah Terima Pelayanan Ketua BPMJ GMIM PNIEL Manembo-nembo Wilayah Bitung VII, Minggu (20/3). Acara serah terima jabatan dan pelantikan ini juga dihadiri Ny Khouny Lomban-Rawung, Wakil Walikota terpilih, Ir. Maurits Mantiri, Sekretaris Kota, Bitung Malton Andalangi, Asisten I Setkot Bitung, Hermanus Bawuoh.

Ibadah  pelantikan dan serah terima jabatan serta syukur tersebut, berjalan penuh hikmah dan dipimpin Pdt. Dr. Arthur Reinhard Rumengan,M.Th,M.Pdk. Dalam khotbahnya Rumengan mengajak Jemaat untuk mencontohi terang Kristus yang merupakan Hamba yang menderita seperti yang digambarkan nabi Yesaya namun akhirnya menang lewat kematiannya di kayu salib atas kuasa dosa.

Lomban dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Pdt. Meike Emi Djara Maleke,S.Th, yang baru saja diteguhkan menjadi Pendeta di Jemaat GMIM "PNIEL" Manembo-nembo. ”Kiranya lewat momentum ini dapat menjadi berkat bagi semua orang dan diharapkan akan membawa suasana baru bagi jemaat dalam hal melayani, bersekutu dan bersaksi dengan jemaat serta mampu memberdayakan jemaat senafas dengan misi gereja untuk mewartakan kabar baik kepada semua orang. Berkenan dengan itu, maka kebersamaan dan persatuan jemaat adalah merupakan wujud dari kematangan iman umat Kristiani dalam berjemaat, berbangsa dan bermasyarakat,” ujar Lomban.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Bitung, Malton Andalangi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai warga gereja dan juga sebagai warga negara yang baik, tentunya umat dituntut secara ProAktif untuk berperan dalam pembangunan. ”Terutama dalam mewujudkan cita-cita membangun hari esok yang lebih baik dari hari ini. Kita bersyukur karena Kota Bitung sampai saat ini mampu menciptakan situasi daerah yang aman dan damai, dimana umat Kristiani telah memberikan kontribusi yang cukup besar dalam menciptakan Stabilitas Kota Bitung,” pungkasnya. (Katie)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD