HUT SHS
Headlines News :
Home » » LAGI INVESTOR LIRIK KEKAYAAN KABUPATEN MINSEL

LAGI INVESTOR LIRIK KEKAYAAN KABUPATEN MINSEL

Written By jhon simbuang on Rabu, 16 Maret 2016 | 18.00.00

 Minsel Bakal Miliki Produsen Gula Kelapa

Amurang, Identitasnews.com - Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE,hari ini Rabu (16 /13),mengadakan Pertemuan bersama Investor Nasional asal Jakarta.
Pasalnya pertemuan ini di gelar lewat ketertarikan para Investor melirik Kabupaten Minsel. Pertemuan Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE dengan investor Bapak Petrus Chandra, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Sulaiman Agusto, SIP, Kepala Balai Penelitian Palma Dr. Ismael Maskromo, Msi, Dandenpom Manado Letkol CPM Maikel Sopacua di Ruang Frangypani Hotel Sintesa Peninsula.
Pertemuan tersebut dihadiri pula oleh para peneliti kelapa dari Balitpalma. Rencana Investasi sebagaimana hasil pertemuan ini yaitu akan dilaksanakan pengembangan Industri Gula Kelapa di Sulut khususnya di Kabupaten Minahasa Selatan.
Pada intinya mengembalikan kembali kejayaan nyiur melambai melalui Gula Kelapa berdasarkan Potensi kelapa yang ada di Minsel.
Seperti halnya bahwa ini sangat menunjang percepatan pelaksanaan pembangunan Swadaya Alam yang ada di kabupaten Minsel serta peningkatan kualitas yang harus di keteahui masyarakat, saat ini masyarakat Minahasa Selatan patut memberikan Apresiasi kepada Bupati Minsel Christiany Euginia Paruntu,SE.
Sudah tentu petani Minsel dapat melihat nanti bagaimana mengembalikan Nyiur melambai dengan potensi kelapa, yang di jadikan Gula Kelapa.
Bupati Tetty Berharap bahwa berdasarkan pertimbangan tersebut di atas, maka perlu mengatur tentang Kerjasama Pemerintah Daerah dengan Badan Usaha Swasta Dalam Pengelolaan Potensi Daerah demikian pula beliau berterima kasih kepada para Investor dengan penuh kesediaan berinvestasi di kabupaten Minsel.
“Saya berterima kasih kepada investor yang penuh kesediaan berinvestasi di daerah Minahasa Selatan,”kata Tetty paruntu sapaan akrabnya.
Adapun Pejabat yang hadir Kadis Pertanian dan Peternakan Ir.Decky Keintjem, Kadis Kehutanan Ir.Frans Tilaar.MSI, Kaban BP4k,Franky Tangkere S.P, Kadis Perkebunan Imanuel S.P, Kakan KPTSP, Franky Pasla,SE,Msi. Kakan Kebersihan M.Tumbuan, Kakan Penanaman Modal Roy Sumangkut ST.MT, Kabag Kesra,Sofie Sumampow, Kabag Humas dan Protokoler Franky Mamangkey SIP.
Disamping itu Bupati Tetty Paruntu menambahkan bahwa pengembangan Potensi Gula Kelapa ini akan memperluas,sehingga terbuka lebar bagi Investor ber investasi di Minsel terbuka Lebar,begitu pula Pihak Swasta akan memberikan Bibit Kelapa kepada Masyarakat Petani,akan di bagikan secara Cuma-Cuma,hal ini membuktikan kerja sama Swasta dengan Pemkab Minsel bisa terus membawa peluang sangat besar bagi Investor,lainya.
“Jadi dengan semua ini yang pasti Peluang ini kita manfaatkan demi kemajuan Petani-petani kelapa di Minsel ,”tutur Bupati (Meyvo Rumengan)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Redaksi | Layanan Iklan | Hubungi Kami
Copyright © 2013 - All Rights Reserved
Hosting by Manado Web Hosting Publikasi by Identitas Team
Kreasi by MWD