Iklan

Jika Kedapatan Lakukan Pungli Kepsek Diganti

Posted by jhon simbuang on Senin, 07 Maret 2016

Airmadidi, Identitasnews.com – Sejak memegang tampuk pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara, pasangan Bupati Vonnie Aneka Panambunan dan Ir Joppi Lengkong (VAP-JO), langsung tancap gas melakukan perubahan.
Salah satu perubahan yang dilakukan VAP-JO terdapat diranah Dinas Pendidikan yaitu sanksi berat menanti bagi para kepala sekolah (Kepsek) SD-SMA/SMK di Minut, jika kedapatan melakukan praktek pungutan liar (Pungli) ke siswa.
Hal ini dilontarkan VAP dalam acara tatap muka di Aula Manado Internasional School (MIS) Desa Kolongan Kecamatan Kalawat VAP secara tegas menyatakan, seluruh Kepsek wajib mendukung program biaya sekolah gratis yang digalakkan pemerintah kabupaten.
“Kita mo se inga pa samua kepala sekolah, stop jo tu minta ini deng itu pa siswa. Jangan sadiki-sadiki siswa suruh bawa sapu, bunga deng makanan. Kalu siswa yang mampu nda masalah, tapi kalu yang nda mampu, bisa jadi tu siswa so nimau pi sekolah,” warning Vonnie yang terdengar enteng, namun tidak main-main.
Menurut Panambunan, keluhan tentang praktek pungli di beberapa sekolah, sudah masuk ke telinganya dari para orang tua murid. Dan apabila kedapatan, Kepsek siap-siap menanggung akibatnya.
“Biar kita nyanda sekolah tinggi, kita punya impian untuk menjadikan generasi muda di Minut ini sekolah tinggi-tinggi supaya jadi pande kong boleh mo bangun ini Minut,”tandasnya.(Adhit/Ficky)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

19.30.00

0 komentar:

Posting Komentar