Iklan

Ijin Dirikan Tempat Ibadah Tak Dipungut Biaya

Posted by jhon simbuang on Jumat, 04 Maret 2016

Amurang, Identitasnews.com – Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati, Franky Donny Wongkar, terus menunjukkan keseriusan mereka dalam membangun Minsel lebih baik.

Salah satunya melalui Program Perizinan, di mana pengurusan izin mendirikan bangunan tempat beribadah tidak dipungut biaya atau gratis.

Kepala Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (KPPTSP) Minsel, Franky Pasla, SE kepada identitasnews pada hari ini, Jumat, (4/3) siang tadi, mengatakan, sebagaimana amanat Undang-undang, setiap warga negara berhak memeluk agamanya masing-masing, hal ini menjadi dasar terciptanya kebebasan serta kerukunan umat beragama di Sulawesi Utara, secara khusus di Minsel.


“Atas dasar Undang-undang ini, maka salah satu program Bupati untuk pengurusan izin pendirian tempat ibadah di Minsel digratiskan,” kata Pasla.

Menurut bupati, lanjut Pasla, orang beribadah berarti mendoakan daerahnya agar terlindungi dan diberkati Tuhan. Itulah sebab pasangan Bupati Minsel berupaya agar tidak ada biaya dalam pembangunan rumah ibadah tersebut.

“Semakin banya warga yang taat beribadah, semakin terberkati kabupaten Minahasa Selatan,” ucap Pasla yang mengutip ucapan Bupati.(Meyvo Rumengan)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

20.30.00

0 komentar:

Posting Komentar