Iklan

HARI SUPERSEMAR MULAI DILUPAKAN...

Posted by jhon simbuang on Sabtu, 12 Maret 2016

Hari-hari Bersejarah di Indonesia, Sulut dan Minut Terancam Musnah 

Airmadidi, Identitasnews.com - Peristiwa Hari Surat Perintah Sebelas Maret (SUPERSEMAR) Tahun 1966 silam yang merupakan salah satu hari bersejarah untuk Bangsa Indonesia, kian hari kianjauh dari kenangan.

Alhasil, Jumat 11 Maret 2016, malah hampir semua kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Utara, bahkan di Ibukota Negara Republik Indonesia, tidak ada kegiatan khusus moment untuk moment kebangkitan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

RN, seorang pensiunan PNS Pemkab Minut merasa iba dengan kehidupan masyarakat dan pemerintah Minut, Sulut, bahkan RI sekarang. Pasalnya, seingat dirinya, hari-hari besar nasional di Minut, Sulut dan RI dalam 10 tahun terakhir ini, sudah memudar.

“Negara sudah dirusak oleh politik, sehinggs naluri PATRIOTISME mulai menipis dijiwa para eksekutif dan legislative di Minut. Setahu saya, kalau tidak salah di Pemkab dan Dekab Minut ini tinggal 17 Agustus dan Hari Raya KORPRI yang diperingati. yang lainnya tidak lagi,”ujarnya.

Diwaktu-waktu kedepan, RN berharap pemerintah dapat mengangkat kembali budaya PATRIOTISME yang sudah terkikis agar harga diri bangsa yang besar, bisa kembali bersinar seperti berkibaR INDAHNYA sANG sAKA mERAh Putih di Bumi Pertiwi ini.
"Ingat, negara yang besar danh kuat adalah negara yang tahu menghargai sejarahnya," tandas RN.(red)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »

Berita Terkait

19.00.00

0 komentar:

Posting Komentar